Lasalle College beri Solusi Belajar Desain Secara Online

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Agu 2020 09:31 WIB

Lasalle College beri Solusi Belajar Desain Secara Online

i

Lasalle College cabang Surabaya sejak Agustus mengkampanyekan Stay Healthy & Stay Creative. SP/ Julian

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Selama masa Pandemi Covid dan New Normal, Lasalle College Indonesia berkomitmen terus mengajak siswa tetap belajar secara sehat dan kreatif. Untuk itu Lasalle College cabang Surabaya sejak Agustus mengkampanyekan Stay Healthy & Stay Creative. 

Dalam live event Virtual Open House belum lama ini, Alvira, Marketing and Promotion Manager LaSalle College Indonesia mengatakan Lasalle College yang merupakan kampus design bertaraf internasional dengan kurikulum Kanada ini akan menyesuaikan juga dengan kondisi dan protokol kesehatan.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Karena LaSalle sendiri menurutnya adalah sekolah desain dengan basic curriculum  80 persen technical.

"Nah nanti kita melihat perkembangan dan juga akan hybrid class, "ujar Alvira sambil mengajak peserta virtual Open House melihat berbagai fasilitas yang tersedia dan area lingkungan kampus lewat virtual campus tour.   

Lebih lanjut, ia mengatakan desain merupakan salah satu bidang yang mampu bertahan saat pandemic COVID 19 ini. Sebab desain merupakan sebuah pemecah masalah yang kreatif.

"Desain adalah sebuah investasi, baik jika dilihat dari sebuah keterampilan, keahlian, maupun sebuah alat yang dimiliki oleh pelaku usaha. Dunia desain adalah dunia yang terbiasa dengan perubahan, meski sebelum pandemi Covid 19. Sebab orang kreatif di dunia desain cenderung untuk untuk secara proaktif berpikir di luar kotak, beradaptasi dan merencanakan serta berinovasi, memanfaatkan keahlian yang ada untuk memecahkan masalah klien untuk membuat hidup mereka lebih mudah, lebih indah, fungsional dan nyaman," jelasnya. 

Ia lalu mencontohkan banyak alumni maupun existing student dari LaSalle College yang tetap mampu menjalakan usaha desainnya.

Diantaranya; Yosafat Dwi Kurniawan, yang berhasil menggalang dana bagi para tenaga medis untuk penyediaan Personal Protective Equipment (Hazmat Suit) dan kini berhasil me-shifting bisnisnya dengan menjual fabric mask custom design. Selain itu ada nama Kepin Helmy, alumni Phothography program yang berhasil menggabungkan hobinya sebagai travel enthusiast dan kemampuan photography-nya dalam mereview Hotel-hotel baik dalam maupun luar negeri.

Pembelajaran Online

Tantangan LaSalle selama hadapi pandemi adalah tetap memfokuskan agar mahasiswa dapat menyerap semua ilmu yang diberikan secara online.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Pembelajaran jarak jauh menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, terutama bagi lembaga pendidikan berbasis kompetensi yang mengedepankan pembelajaran praktik. Karenanya LaSalle College Indonesia menghadirkan sistem pembelajaran online, dengan penyesuaian yang dapat diserap dan tidak mempersulit siswa selama pembelajaran, serta memastikan siswa-siswi dan orang tua merasa aman dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

LaSalle College Jakarta dan Surabaya sendiri merupakan pioneer sekolah desain bertaraf internasional yang berpusat di Canada, dan memiliki 23 kampus di 12 negara.

Di kampus ini tersedia 8 program desain yang bisa pilih, diantaranya; Fashion Design, Fashion Business, Game and Art Design, Graphic Design dan Interior Design. Ada juga jurusan Photography, Artistic Makeup, Management Creative Industries dan Business Management.

Penerimaan Siswa dalam Masa Pandemi

Untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan, selama masa pandemi Covid 19 ini, penerimaan mahasiswa baru dilakukan secara online “Test e-enrollments from Your Home”.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

"Tim Admission di LaSalle College tetap melakukan advisory program dan membantu calon mahasiswa baru untuk dapat mengikuti tes seleksi masuk tanpa perlu beranjak ke luar rumah. Lasalle College juga beradaptasi dengan memberlakukan standart protokol kesehatan didalam gedung Lasalle untuk menjaga kesehatan dari mahasiswa, pengajar juga para staf, " jelas Alvira. 

LaSalle College di Jakarta dan Surabaya menawarkan; Sarjana Lokal, Diploma Internasional, dan Sertifikat Internasional untuk berbagai program design.

"Kuliah di LaSalle College, merupakan sebuah kesempatan bagi Kamu untuk mempelajari teknik dan keterampilan terkini untuk menjadi seorang professional atau ahli di bidang design yang diminati. Keahlian dibidang desain bagi para Mahasiwa dilengkapi dengan standar kurikulum international yang diterapkan langsung dibawah pengawasan LaSalle College international yang berada di Kanada" katanya.

Sebagai sekolah tinggi desain, LaSalle College tidak hanya mengajarkan dasar dan Teknik desain, namun juga mengembangkan bakat dan teknik yang dimiliki untuk lebih bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan yang berkembang, membangun jiwa entrepreneur siswa, serta mampu bekerja di bidang-bidang usaha yang bahkan masih terdengar asing ditelinga sebagian orang awam pada umunnya.  dn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU