Launching Pamor Keris, Kota Probolinggo Cegah Omicron

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jan 2022 13:51 WIB

Launching Pamor Keris, Kota Probolinggo Cegah Omicron

i

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris “Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat Wilayah Probolinggo Kota”, Senin (24/1).

 SURABAYA PAGI, Probolinggo - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris “Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat Wilayah Probolinggo Kota”, Senin (24/1), di halaman kantor Wali Kota Probolinggo Jalan Panglima Sudirman 19.

Juga hadir dalam acara tersebut, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono dan Kapolresta Probolinggo Wadi Sa’bani, dihadapan puluhan peserta apel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penguatan ikhtiar dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19 khususnya varian omicron.

Baca Juga: Pemkot Probolinggo Ajak Koperasi Lakukan Modernisasi

“Omicron ini merupakan varian yang lebih massif tingkat penyebarannya dibanding varian sebelumnya,” katanya. Oleh karena itu, ia menambahkan, pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di masyarakat merupakan keniscayaan yang harus dilakukan demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga: Genjot Perekonomian, Festival Tempe Kembali Digelar di Probolinggo

Terkait Pamor Keris yang baru saja dilaunching, Habib Hadi menjelaskan, bertugas memastikan prokes betul-betul dilaksanakan dengan cara preemtif melalui sosialisasi, imbauan baik secara langsung di sentra publik maupun di media massa dan media sosial.

“Pamor Keris itu terdiri dari tiga pilar, yang terdiri dari unsur Pemkot Probolinggo, TNI dalam hal ini Kodim 0820 dan Polri, Polresta Probolinggo,” jelasnya. Tindakan preventif berupa patrol prokes yang selama ini sudah berjalan, harus lebih dioptimalkan melalui pengecekan barcode aplikasi peduli lindungi, yang wajib dipasang di tempat-tempat keramaian.

Baca Juga: UMKM dan Ponpes Kota Probolinggo Dapat Pembinaan Ekonomi Kreatif

Tak hanya di Kota Probolinggo, apel kesiapan pasukan bermotor “Pamor Keris” besutan Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya itu, dilaksanakan seluruh jajaran TNI/Polri di wilayah Jawa Timur secara serentak. Sehingga tim Pamor Keris yang dibentuk saat ini akan melaksanakan kegiatan patrol bersama dalam rangka penegakan prokes dan cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Jawa Timur, sesuai arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.wan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU