Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Mar 2023 15:35 WIB

Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

i

Persebaya Surabaya. Foto: Instagram (@officialpersebaya).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Perebaya Surabaya dijadwalkan berduel dengan Persik Kediri dalam laga lanjutan pekan Ke-31 Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kediri pada Sabtu (18/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Jelang menatap laga itu, Persebaya sebenarnya sedang berada dalam rentetan tren negatif. Di lima laga terakhirnya, Bajul Ijo gagal mencetak kemenangan dengan rincian dua imbang dan tiga kekalahan.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Di sisi lain, Persik dalam tren positif. Arthur Irawan dkk mampu menyapu bersih lima laga dengan kemenangan. Statistik tim berjuluk Macan Putih menunjukkan torehan 14 gol, hanya kebobolan tiga, dan mencatatkan tiga clean sheet dari lima laga terakhirnya.

Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso menerangkan pencapaian tersebut bukanlah hal spesial yang akan membuat Persebaya gentar. Pasalnya, Aji Santoso bersama Persebaya juga pernah berada di situasi enam kali menang secara beruntun.

"Tren Persik memang sedang naik. Kita juga pernah dalam situasi itu, meraih enam kemenangan beruntun trus kalah,” kata Aji Santoso, Jum’at (17/3/2023).

Meskipun saat ini tim berjuluk Macan Putih sedang dalam tren positif, ia memastikan skuad Green Force akan tetap berupaya mencuri poin di Kediri.

“Mudah-mudahan lawan Persebaya nanti waktunya dia kalah. Tapi yang jelas saya sampaikan pada anak-anak, harus tampil fight lawan Kediri, meskipun menurut saya tidak mudah karena Kediri sekarang lagi bagus,” ujarnya.

Berkaca pada rentetan hasil buruk dalam laga sebelumnya, pelatih dengan lisensi AFC Pro itu bertekad untuk mengakhiri hasil minor itu.

“Dalam melawan Persik kita bener-bener ingin memutus tren negatif,” tuturnya.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menginginkan para penggawa Persebaya melupakan rentetan kekalahan pada laga sebelumnya. Ia pun berharap anak asuhnya berada dalam semangat tinggi untuk menatap laga Derby Jawa Timur.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Saya sampaikan kepada mereka pertandingan lawan Persik harus dimulai dengan semangat baru. Itu dengan kondisi yang fresh," ucapnya.

Menurutnya, Persebaya mempunyai kualitas untuk bisa mengalahkan Persik Kediri. Akan tetapi, butuh kerja keras bagi penggawa Green Force untuk bisa merealisasikannya.

"Anak-anak harus tampil fight untuk bisa mengalahkan Kediri meskipun menurut saya enggak mudah karena Kediri sekarang lagi bagus. Tetapi jangan lupa bahwa pemain-pemain saya juga memiliki tekad dan satu kemampuan yang cukup bagus menurut saya," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan update tentang kondisi para pemainnya. Aji Santoso mengatakan bahwa semua pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi fit dan tidak ada pemain yang absen untuk melawan Persik Kediri.

"Semua dalam kondisi baik. Semua ikut latihan tidak ada yang absen," ucapnya.

Baca Juga: Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

Lebih lanjut, Aji Santoso menambahkan bahwa latihan Persebaya Surabaya berjalan dengan sangat baik. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini memadukan dua unsur dalam latihan yaitu serius dan menyenangkan.

"Ini tadi pemain cukup happy latihan meskipun ada unsur seriusnya, juga ada latihan tenaga juga tapi dalam unsur fun itu mudah-mudahan lawan Persik kami memutus tren negatif," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Persebaya masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin sebanyak dari 39 dari total 27 pertandingan. Angka itu mereka dapatkan usai meraih 11 kemenangan, 6 seri, dan 10 kekalahan

Sementara untuk Persik saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan total 32 poin dari 29 pertandingan. Hasil itu didapat usai meraih delapan kemenangan, delapan seri, dan 13 kekalahan. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU