Lawan Udinese, Cedera Ramsey Kumat Lagi

Aaron Ramsey. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Turin - Aaron Ramsey dipastikan mengalami cedera otot paha kanan. Pemain asal Wales ini dilaporkan bermasalah pada paha kanannya. Kubu Juventus langsung melakukan pemeriksaan medis lebih lanjut untuk cedera Ramsey.

Hasilnya mantan pemain Arsenal ini diagnosa menderita cedera pada otot abduktor di paha kanannya. Pemain 30 tahun tersebut bakal kembali melakukan pemeriksaan untuk cederanya 10 hari mendatang demi memastikan berapa lama dirinya harus absen.

"Karena masalah otot yang dilaporkan pada akhir pertandingan melawan Udinese, Aaron Ramsey menjalani tes diagnostik di JMedical pagi ini. Hasilnya menunjukkan cedera ringan pada otot adduktor mayor paha kanan. Dalam 10 hari, ia akan menjalani pemeriksaan lagi menentukan waktu pemulihan secara pasti," bunyi pernyataan Juventus, Rabu (25/8/2021).

Sebelumnya, Ramsey tampil sebagai starter saat Juventus bermain imbang 2-2 dengan Udinese di Friuli pada pekan pertama Serie A 2021/2022, Minggu (22/8/2021). Namun pada laga ini, Ramsey harus ditarik keluar pada menit ke-60 untuk digantikan oleh Giorgio Chiellini.

Hal tersebut membuat Ramsey tak bisa memperkuat Juventus menghadapi Empoli pada akhir pekan ini dan juga diperkirakan akan mundur dari skuad Wales untuk pertandingan tiga pertandingan mereka pada bulan September, termasuk kualifikasi Piala Dunia melawan Belarus dan Estonia.

 

Meski hanya bertahan selama 59 menit melawan Udinese, Ramsey memainkan operan terbanyak keempat dari semua pemain Juve (47), di belakang Matthijs de Ligt (68), Danilo (73), dan Leonardo Bonucci (74).

Juventus dikabarkan sebenarnya ingin menjual Ramsey musim panas ini. Namun, mereka kesulitan menemukan klub peminat yang sangup membayar gaji Ramsey sebesar 7 juta euro per musim.

Ditambah Ramsey kini cedera, upaya Juventus untuk melegonya musim panas ini tampaknya bakal semakin sulit. Ramsey sendiri masih terikat kontrak di Allianz Stadium hingga 2023. Dsy17