Lawan Wales, Roberto Mancini Akan Ubah Rotasi Pemain

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Jun 2021 12:36 WIB

Lawan Wales, Roberto Mancini Akan Ubah Rotasi Pemain

i

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Italia akan segera melawan Wales pada matchday 3 Grup A Piala Eropa 2020 pada Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB. Beberapa persiapan sudah diambil, salah satunya pelatih Timnas Italia Roberto Mancini yang berencana akan memberi kesempatan untuk beberapa pemain yang belum tampil pada dua laga sebelumnya.

Rotasi pemain ini dilakukan sebab sejumlah pemain andalan tampaknya sudah lelah dan butuh istirahat. Meski mengaku akan melakukan banyak perubahan alias rotasi, ia menegaskan target utamanya adalah menang guna mengunci status juara Grup A Euro 2020.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

“Ini adalah laga ketiga kami dalam rentang 10 hari. Beberapa pemain lelah, dan ini mungkin satu-satunya kesempatan untuk sedikit merotasi skuad,” tutur Mancini.

Timnas Italia telah dipastikan lolos ke babak 16 besar di Euro 2020 dan membutuhkan setidaknya satu poin besok pukul 17.00 waktu Inggris (16.00 GMT) untuk memastikan posisi puncak Grup A.

Ada tanda tanya apakah bintang PSG Verratti akan bermain, bahkan tidak berada di bangku cadangan melawan Turki dan Swiss, tetapi Mancini menyelesaikannya dengan pernyataannya.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Marco Verratti perlu bermain. Dia baik-baik saja setelah beberapa hari latihan, jadi jika dia mulai dan dia mungkin akan melakukannya. Kami akan mengevaluasi kondisinya di babak pertama,” kata sang pelatih dalam konferensi pers.

“Saya benar-benar percaya kami memiliki 26 starter dalam skuad ini. Jika Anda melihat UEFA Nations League dan Kualifikasi Euro 2020, kami banyak berubah dalam hal personel dan itu membuat sedikit perbedaan.”

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Dengan sepasang kemenangan 3-0 sejauh ini, Italia muncul sebagai tim yang paling menarik dan menghibur untuk ditonton di turnamen sejauh ini.

Di sisi lain, lolosnya Italia dari fase grup membuat tim tersebut akan bersua runner up Grup C jika mereka menjadi pemuncak klasemen Grup A. Posisi ini berpotensi diisi oleh Ukraina atau Austria. Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU