Layanan Drive Thru DISPERPUSIP Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Apr 2022 19:52 WIB

Layanan Drive Thru DISPERPUSIP Jatim

i

Kondisi DISPERPUSIP Jatim saat uji coba pembukaan perpustakaan daerah

SURABAYAPAGICOM, Surabaya - DISPERPUSIP yang dikenal oleh orang-orang sebagai Perpustakaan Daerah ini sedang melakukan uji coba pembukaan perpustakaan. Namun, yang biasanya dibuka hingga pukul 3 sore, kini pukul 12 siang sudah tutup.

Adanya uji coba ini, pihak perpustakaan mengaku mengurangi populasi mereka yang ingin membaca di perpustakaan.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

"Kalau sebelum pandemi sih biasanya 200-an orang biasanya membaca disini," ucap Ibu Lilis, pustakawan di DISPERPUS Jatim ini.

"Tapi sekarang sudah dibatasi jadi 50 orang saja perharinya," lanjutnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Perpustakaan yang letaknya di Jl. Menur Pumpungan ini, mengaku meningkatkan pelayanannya dikarenakan pandemi melanda. Salah satunya yaitu dengan cara drive thru. Hal tersebut mempermudah pengunjung dikarenakan mereka tidak perlu mencari buku yang akan dipinjam dan mengembalikan buku dengan mudah melalui web opac.

Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan aplikasi ebook bagi para masyarakat yang malas untuk datang ke perpustakaan. Aplikasi tersebut bernama djatim yang bisa di download di playstore ataupun windows.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Saya dipermudah sih disini, karena ya saya tidak perlu ke dalam untuk mencari buku yang saya ingin baca karena adanya web opac ini," tutur salah satu pengunjung bernama Rini. aks

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU