Lazis PJB dan NH Zakatkita Salurkan 80 Ekor Kambing Bunting

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 18 Des 2020 16:37 WIB

Lazis PJB dan NH Zakatkita Salurkan 80 Ekor Kambing Bunting

i

NH Zakatkita dan PT PJB saat menyalurkan bantuan kambing bunting. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Berbagai terobosan terus dilakukan dalam upaya untuk menanggulangi kemiskinan. Apalagi di saat pandemi seperti ini, banyak warga yang tergolong dhuafa semakin meningkat jumlahnya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh NH Zakatkita Gresik-Lamongan adalah dengan memperbanyak program-program pemberdayaan. Semua itu diharapkan dapat menambah kesejahteraan bagi warga dhuafa.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

"Beberapa waktu lalu, NH Zakatkita memberikan 10 rombong beserta modalnya. Kali ini, kami kembali memberikan bantuan kepada 20 peternak kambing, masing-masing mendapatkan 4 ekor kambing," terang M. Robby Amrizal, selaku Branch Manager NH Zakatkita, Jumat (18/12).

Sementara Ketua Lazis PJB Gresik, Setiawan mengatakan, bantuan kambing tersebut disalurkan di tiga kecamatan, yaitu Ujungpangkah, Sidayu dan Bungah. Total sebanyak 80 ekor kambing bunting yang diserahterimakan secara simbolis di Desa Tanjangawan Kecamatan Ujungpangkah.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Semoga bantuan kambing ini bermanfaat dan seluruh pegawai PJB senantiasa diberikan kemudahan," ungkapnya.

Terpisah, Sukamin, salah satu penerima manfaat menyampaikan, pihaknya mewakili warga yang mendapatkan bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Lazis PJB dan NH Zakatkita yang sudah memberikan bantuan kambing. Semoga ke depan kambing-kambing ini bisa berkembang dan memberikan banyak manfaat.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Sholihul Amin, Staf Layanan Sosial NH Zakatkita menambahkan, pihaknya akan melakukan monitoring untuk menjaga silaturahmi dengan peternak, juga untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi oleh mereka.

"NH Zakatkita Gresik-Lamongan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lazis PT. PJB Gresik, yang sudah mengamanahkan program kemanfaatan kepada Nurul Hayat. semoga sinergi ini terus berkelanjutan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat," pungkasnya. did

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU