Lebih dari 24 Jam, Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Mei 2022 20:26 WIB

Lebih dari 24 Jam, Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan

i

Ridwan Kamil bersama Eril (kanan) yang terseret arus sungai dan hilang.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, belum ditemukan. Tim SAR Swiss pun memperluas area pencarian.

Berdasarkan keterangan dari KBRI Bern, laporan hilang kontak anak Ridwan Kamil diterima pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.00 CEST (Central European Summer Time) atau 16.00 WIB. Hingga Jumat (27/5/2022) pukul 21.00 WIB, Eril, anak Ridwan Kamil, belum ditemukan.

Baca Juga: Hari Keempat, Nelayan di Gresik Belum Ditemukan

Ini berarti sudah lebih dari 24 jam berlalu sejak KBRI Bern menerima laporan hilang kontak anak Ridwan Kamil.

"Sejak menerima laporan hilang kontaknya Emmeril Mumtadz, pada hari Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 CEST, KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern," demikian keterangan KBRI Bern pada Jumat (27/5/2022).

Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial. Petugas menyisir sepanjang Sungai Aare.

"Per tanggal 26 Mei 2022, pukul 18.00, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat belum berhasil memperoleh hasil yang diharapkan," kata KBRI Bern.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST atau pukul 14.00 WIB.

Hingga berita ini naik cetak, KBRI Bern bersama Kemlu Jakarta terus memantau perkembangan pencarian Eril.

 

Baca Juga: WNA Asal Australia Hilang saat Berselancar

Kabar Hoax

Sempat beredar kabar ditemukannya Emmeril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Keluarga memastikan proses pencarian Eril masih dilakukan.

"Informasi yang beredar dan kami kontak dengan Kedubes (Kedubes RI untuk Swis) belum dapat informasi ter-update," kata Elpi Nazmuzaman selaku perwakilan keluarga di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Elpi juga menceritakan kronologi hilangnya Eril di sungai Aare.

Baca Juga: Pelajar Hilang saat Bermain Kano di Pantai di Situbondo

"Eril berenang di sungai Aare, Bern Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," kata Elpi.

Elpi mengatakan tim SAR gabungan masih terus mencari Eril. "Kemungkinan (proses pencarian) di atas dan di bawah permukaan air. Sampai tadi pagi belum ada informasi apapun yang kami terima," ucap Elpi menuturkan.

Elpi, yang juga paman Eril, menjelaskan pada Kamis (26/5) malam mendapat kabar tentang keponakannya terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss. Proses pencarian di hari pertama memakan waktu kurang lebih enam jam.

"Pencarian dihentikan karena gelap," kata Elpi. jk,bg, 5

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU