Lebih Senang Ketemu Jerman, Ketimbang Prancis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Jun 2021 20:40 WIB

Lebih Senang Ketemu Jerman, Ketimbang Prancis

i

Timnas Jerman akhirnya bisa lolos ke babak 16 besar meski bermain imbang melawan Hungaria, Kamis (24/6/2021). SP/Getty images

SURABAYAPAGI.COM, London - Ada yang menarik pada laga babak 16 besar yang akan dimulai Sabtu (26/6/2021) malam. Dalam rangkaian babak 16 besar, ada duel big match klasik yakni Timnas Inggris melawan Timnas Jerman.

Bertemu Jerman di ajang turnamen major, The Three Lions belum pernah menang. Pertemuan terakhir yakni pada laga babak 8 besar di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, Inggris harus takluk 1-4 dari Jerman.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Sedang jauh kebelakang, yakni pada tahun 1996, di Stadion Wembley pula, pada semifinal Piala Eropa 1996, Inggris juga takluk atas Die Mannschaft lewat adu tendangan penalti.

Namun, pertemuan kedua tim di luar turnamen resmi, mulai friendly match dan kualifikasi, baik Jerman dan Inggris sama-sama saling mengalahkan.

Meski begitu, anak asuh Gareth Southgate, diyakini lebih senang bertemu Jerman ketimbang dengan Prancis.

Hal ini diungkapkan eks pemain Timnas Inggris, Danny Murphy, Kamis (24/6/2021) dikutip dari daily mail. Danny Murphy menyebut bahwa The Three Lions menang sebaiknya berhadapan dengan Jerman.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Setelah melihat pertandingan malam ini, saya lebih memilih bertemu dengan Jerman daripada Prancis," kata Danny Murphy di BBC.

Menurut Danny, Jerman kali ini berbeda dengan sebelumnya saat di Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014. Bahkan eks gelandang Liverpool itu yakin Inggris bisa meraih kemenangan.

Sementara, eks pemain Timnas Jerman, Juergen Klinsmann, menilai kedua tim mempunyai peluang sama besar untuk melaju ke perempatfinal Euro 2020. Inggris vs Jerman berpotensi sampai babak adu penalti.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

"Kalau anda melihat pemain demi pemain dan tim demi tim pada Jerman dan Inggris, ini situsi 50/50 yang bisa berakhir dengan adu tendangan penalti," kata Klinsmann. get/ftb/rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU