Ledakan Besar Seperti Bom Terjadi di Kota Mojokerto

Kondisi rumah yang meledak di Jalan Karyawan Baru, Nomor 51, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Minggu, pukul 12.30 WIB dini hari. SP/DWI

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Ledakan besar menghujam salah satu rumah warga di Jalan Karyawan Baru, Nomor 51, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Minggu, pukul 12.30 WIB dini hari. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja kaca rumah berwarna hitam pekat pecah dan berantakan hingga ke ruas jalan raya, pun demikian dengan tembok belakang, jendela dalam, pintu dapur dan plafon rusak serta jebol di sejumlah sudut.

WhatsApp_Image_2021-09-12_at_11.53.47_(1)

Sejumlah anggota inafis Polresta Mojokerto dan Bidlabfor Polda Jatim masih melakukan penyelidikan hingga saat ini pukul 09.49 WIB.

Suwarni, 79 tahun tetangga sebelah rumah menceritakan, awal dirinya mendengar bunyi ledakan saat tengah terbangun tengah malam. "Saya pas ngelilir bangun, posisi saya kan tidur di atas bagian depan. Tau-tau ada suara seperti ledakan bom," ucapnya, pada awak media.

WhatsApp_Image_2021-09-12_at_11.53.47_(2)

Kendati mendengar ledakan seperti suara bom, dirinya dan anak laki-lakinya enggan untuk keluar rumah. "Gak berani keluar di dalam saja kami, tapi karena suara ledakan keras. Banyak warga akhirnya datang ke depan jalan itu (sembari menunjukkan kondisi jalan raya yang masih penuh serakan kaca)," pungkasnya. Dwi