Leon Dozan Resmi Jadi Tersangka Berbaju Oranye, Terkuak Sudah 2 Kali Lakukan Kekerasan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Nov 2023 13:57 WIB

Leon Dozan Resmi Jadi Tersangka Berbaju Oranye, Terkuak Sudah 2 Kali Lakukan Kekerasan

i

Leon Dozan akhirnya pakai baju oranye dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan terhadap Rinoa Aurora. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Putra Willy Dozan, Leon Dozan, kini sudah diamankan dan ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat atas dugaan penganiayaan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Dwi Hartono membenarkan penangkapan terhadap pelaku, Leon Dozan pada Kamis (16/11/2023) malam.

Baca Juga: Tim SAR Kena 'Prank' Dua Bocah di Brebes, Dikira Tenggelam, Malah Jadi Penonton di Pinggir Sungai

"Betul [Leon Dozan ditangkap] Di Cirendeu-Lebak Bulus, Jakarta Selatan," kata Dwi Hartono, Jumat (17/11/2023).  

Disatu sisi, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro juga turut membeberkan kronologi kasus penganiayaan yang viral di jagat maya. Rupanya, ini bukan kali pertama Rinoa Aurora jadi korban kekerasan.

“Adapun kronologinya adalah, bahwa kekerasan itu sebenarnya, telah dilakukan dua kali. Yang pertama pada tanggal 30 September 2023. TKP-nya adalah di Mal Cinere,” urai Susatyo Purnomo Condro.

Kali kedua mengalami kekerasan, Rinoa Aurora menolak diam. Ironisnya, kekerasan kali kedua justru terjadi di kediaman korban di Jalan Biak, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Guru Olahraga di Subang yang Selingkuh dengan Siswi Kelas 12, Ternyata Sering Diberi Uang Bulanan

Atas viralnya kasus dalam video yang sudah tersebar di media sosial. Leon Dozan pun juga sebelumnya membuat klarifikasi dan meminta maaf melalui unggahan instagram pribadinya. 

“Yang kedua adalah pada tanggal 7 November 2023. TKP-nya adalah di kediaman korban di Jalan Biak Gambir,” pungkasnya. Sebelumnya, Leon Dozan meminta maaf kepada Kapolri dan keluarga Rinoa Aurora lewat video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi.

Baca Juga: OIKN: Pejabat di IKN Tak Dapat Mobil Dinas, Wajib Pakai Angkutan Umum

“Kepada Yang Terhormat Pak Kapolri, saya minta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbua. Saya akui saya salah. Saya khilaf atas perbuatan saya yang sudah melakukan kata-kata kasar kepada institusi Polri. Saya menyesal. Untuk Rino dan keluarga saya minta maaf,” ucapnya.

Sebagai informasi, Leon Dozan awalnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Rinoa pada 8 November lalu. Namun, Polda Metro Jaya melimpahkan laporan itu ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Video Leon memiting Rinoa viral di media sosial. Dalam video itu, Leon juga sempat menghina institusi kepolisian. jk-03/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU