Lepas 294 Atlet di FORDA I Jatim, Sidoarjo Targetkan 40 Medali Emas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 11:34 WIB

Lepas 294 Atlet di FORDA I Jatim, Sidoarjo Targetkan 40 Medali Emas

i

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor saat melepas ratusan atlet yang mengikuti Forda I Jatim, Rabu (24/5/2023). Foto: Pemkab Sidoarjo.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Sebanyak 294 atlet Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sidoarjo siap bertanding di ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) I Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Malang pada tanggal 27-30 Mei 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mentargetkan ratusan atlet tersebut bisa memboyong 40 medali emas di ajang olahraga rekreasi tersebut. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berharap target tersebut bisa tercapai. Pasalnya, atlet yang diberangkatkan ini merupakan atlet berbakat di Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing.

Baca Juga: Gus Muhdlor Sayembarakan Nama dan Logo RSUD Sidoarjo

"Semoga menjadi juara sesuai targetnya, yaitu 40 emas di Forda 1 Jatim. Dan yang terpenting adalah 'fastabiqul khoirot' atau berlomba-lombalah dalam hal kebaikan, yaitu dengan membawa nama baik Sidoarjo," kata Bupati Muhdlor saat melepas ratusan atlet Kormi Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (24/5/2023).

Pria yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini berpesan agar para atlet Kormi Sidoarjo tak hanya membawa nama baik diri sendiri dan organisasi saja, namun juga ikut membawa nama baik Sidoarjo.

Selain itu, Bupati alumni Fisip Unair Surabaya ini menekankan bahwa dalam mengikuti organisasi harus menjaga eksistensi dengan ikut melakukan kegiatan dalam organisasi dengan baik. . Apalagi seorang atlet, tidak hanya harus sehat, tapi juga harus bahagia.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Bangun Taman Alun-alun Jabon Sidoarjo

"Saya titip kepada seluruh atlet yang tergabung dalam KORMI Sidoarjo, agar mengharumkan nama baik Sidoarjo dengan tidak memalukan Sidoarjo. Jaga sikap serta harus sehat, bahagia jiwanya dan semangat. Semoga bisa kembali ke Sidoarjo dalam keadaan sehat dan bahagia kembali," pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo, Hadi Sutjipto menjelaskan, sebanyak 294 peserta yang mengikuti ajang FORDA I Jatim tersebut terdiri dari 256 atlet dan official, pengurus KORMI, dan 20 orang lainnya.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Optimistis Sidoarjo Mampu Cetak Atlet Unggul Lewat Sport Science

Adapun mereka bakal turun pada 17 cabang organisasi olahraga masyarakat dan 70 jenis olahraga yang dilombakan.

"Tujuan KORMI adalah selain untuk memeriahkan FORDA 1 Jatim, kami juga akan memilih atlet terbaik, dan target juara 1 mendapatkan emas," ujar Hadi. sdj

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU