Lepas Keberangkatan 1.170 Jamaah Calon Haji 2023, Bupati Tulungagung: Semoga Menjadi Haji Mabrur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mei 2023 19:51 WIB

Lepas Keberangkatan 1.170 Jamaah Calon Haji 2023, Bupati Tulungagung: Semoga Menjadi Haji Mabrur

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Forkopimda Tulungagung melepas keberangkatan ribuan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2023.

Pelepasan ribuan jamaah tersebut asal dilakukan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Perbaikan Jalan Bulu-Jatirogo Tuban Telan Anggaran Rp14,5 M

Di hadapan ribuan JCH, Bupati Maryoto Birowo mengajak semuanya senantiasa bersyukur, karena menjadi yang terpilih diantara sekian banyak JCH yang telah mendaftarkan diri.

“Anda ini yang terpilih, karena memiliki tekad, niat dan ada biaya, itu wajib disyukuri. Walaupun baru dilanda Covid-19, Alhamdulillah sudah melandai, namun kita berharap, seluruh jamaah yang berangkat ini bisa menjadi haji mabrur,” ujarnya.

Bupati Maryoto mengungkapkan, 1.170 orang JCH yang berangkat kali ini diharapkan bisa melaksanakan ibadah dengan ikhlas dan semangat, walaupun ada perbedaan suhu dan cuaca di tanah suci, namun tekad dan niat yang kuat diperlukan untuk mengatasi itu semua.

Baca Juga: Berada di Tanah dan Fasilitas Umum, Pemkab Tuban Proses Pembongkaran Tugu Silat

“Saya ingatkan agar semuanya bisa menjalankan ibadah dengan ikhlas dan semangat,” jelasnya.

Bupati Maryoto memastikan, Pemkab Tulungagung memberikan dukungan maksimal kepada JCH yang berangkat tahun ini. Salah satunya adalah kemudahan sarana dan prasarana keberangkatan serta kepulangannya kelak.

Baca Juga: Tekan Pengangguran, Pemkab Tuban Gelar Job Fair

“Kita mendukung penuh, agar terselenggara dengan baik, mulai pemberangkatan dan pemulangannya,” ucap Bupati Maryoto.

Sementara Kabag Kesra Pemkab Tulungagung, Makrus Manan mengatakan, pihaknya menganggarkan Rp 800 juta untuk keberangkatan JCH, pengadaan koper, serta kepulangan jamaah haji nanti. Untuk barang jamaah calon haji akan diberangkatkan terlebih dahulu. Sementara tanggal 6 Juni 2023 seluruh JCH akan diberangkatkan dengan 27 armada bus yang sudah disiapkan. can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU