Lesti Alami Kekerasan Akibat Benda Tumpul

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Okt 2022 21:19 WIB

Lesti Alami Kekerasan Akibat Benda Tumpul

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan olah TKP di rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar di Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022).

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan bahwa pada olah TKP di kediaman Lesti dan Billar, polisi membawa beberapa barang bukti. Namun, Nurma tak membeberkan barang bukti tersebut.

Baca Juga: Keluarga Korban Tolak Restorative Justice

Nurma mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas dugaan kasus KDRT tersebut.

Selain itu, pihak kepolisian juga saat ini masih mengumpulkan barang bukti untuk menguatkan adanya unsur pidana dari dugaan kasus KDRT yang terjadi pada Lesti Kejora.

Di waktu bersamaan, hasil visum mengungkap luka-luka yang diderita di tubuh Lesti.

"Hasil visum ini menerangkan sejumlah luka yang diderita Lesti Kejora. Jadi ada terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam, dan nyeri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Rabu (5/10/2022).

Luka memar juga terdapat di lengan bawah bagian depan tubuh Lesti Kejora. Selain itu, hasil visum mengungkap adanya luka memar di siku belakang tangan kiri dari Lesti Kejora.

"Kemudian ada disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri," imbuhnya.

Lesti Kejora juga menderita di bagian lengan. Sedangkan di bagian leher terdapat memar hingga bengkak akibat cekikan yang telah dilakukan Rizky Billar.

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri," ucap Zulpan.

"Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul," tambahnya.

Baca Juga: Santri Dianiaya Sampai Tewas di Kediri, Kemenag Jatim: Ponpes Tak Berizin

Rizky Billar pun akan diperiksa sebagai terlapor pada Kamis (6/10) hari ini. Rizky Billar diminta kooperatif.

"Kita minta kooperatif yang bersangkutan ya," ucap Nurma lagi.

Pemeriksaan kepada Rizky Billar akan dilakukan pada Kamis (6/10) siang. Surat undangan pun telah diserahkan kepada terlapor.

"Masih sama jadi besok jam 13.00 WIB. Sudah diterima juga sudah suratnya (undangan pemeriksaan)," katanya.

Penyanyi dangdut Hetty Koes Endang mengungkapkan saat ini Lesti Kejora tengah menjalani proses pemulihan akibat dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Rizky Billar.

Hetty menjelaskan pemulihan yang dijalani Lesti berupa fisioterapi. Lesti sebelumnya juga sempat dirawat di rumah sakit usai melaporkan tindakan KDRT.

Baca Juga: Polisi Lakukan Rekonstruksi Kasus Tewasnya Santri Kediri Korban Penganiayaan Senior

"Sekarang dia sedang pemulihan karena mentalnya ini lagi drop. Mentalnya lagi drop, ya dek ya?" kata Hetty dalam acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Rabu (5/10).

"Doain saja, Dedek sedang fisio, fisioterapi. Cukup itu saja," lanjut Hetty menjelaskan pesan singkat dari Lesti.

Hetty lalu meminta agar publik memberi ruang bagi Lesti untuk istirahat dan menenangkan diri. Pedangdut senior tersebut juga berharap kasus yang menimpa Lesti Kejora bisa selesai dengan adil.

Dalam kesempatan itu, Hetty Koes Endang juga memberi saran agar Lesti pergi umrah agar dapat menenangkan diri secara optimal.

"Ya sudah tidak usah kita ganggu, biarkan merenung. Cuma pesan Bubun, istirahat, merenungkan dan menenangkan diri pergilah umrah," kata Hetty. jk,rc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU