Libur Panjang, Tempat Wisata di Kota Madiun Ramai Pengunjung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Jul 2023 15:44 WIB

Libur Panjang, Tempat Wisata di Kota Madiun Ramai Pengunjung

i

Ribuan warga mengikuti serta menyaksikan kegiatan Madiun Night Cycling di kawasan PSC Kota Madiun, Sabtu (1/7/2023). Foto: Diskominfo Kota Madiun.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun – Momentum libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Adha yang bersamaan dengan liburan sekolah dimanfaatkan masyarakat Kota Madiun untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di wilayah setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olah Raga Kota Madiun Agus Purwo Widagdo menjelaskan bahwa tempat wisata yang ramai dikunjungi di antaranya kawasan Pahlawan Street Center (PSC).

Baca Juga: Periode Libur Panjang, Kereta Cepat Whoosh Alami Peningkatan Penumpang 50 Persen

Di antaranya yakni Taman Sumber Wangi yang terdapat miniatur Patung Merlion serta Pahlawan Religi Center (PRC) di Taman Sumber Umis yang terdapat miniatur Kabah dan miniatur Menara Eiffel.

"Kota Madiun cukup ramai dikunjungi saat liburan. Hal itu sesuai dengan slogan ayo dolan ning Madiun," kata Agus di Madiun, Minggu (1/7/2023).

Berdasarkan pantauan, selama libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah yang bersamaan dengan libur sekolah, kawasan PSC bisa dikunjungi hingga ribuan orang karena gratis untuk datang ke tempat wisata buatan tersebut.

Baca Juga: Ribuan Buruh Rokok SKT Ucapkan Terimakasih ke Jokowi Lewat Bayu Airlangga

Selain itu, Pemerintah Kota Madiun juga menarik minat wisatawan berkunjung dengan menggelar sejumlah kegiatan di kawasan tersebut yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Jadi Kota Madiun ke-105 tahun.

Adapun sejumlah agenda yang digelar selama libur panjang Idul Adha dan liburan sekolah tanggal 28 Juni-2 Juli 2023 antara lain, pagelaran wayang kulit, parade senja, dan "Madiun Night Cycling".

Baca Juga: 3 Warga Madiun Tewas Tercebur di Sumur Sawah Sedalam 6 Meter, Diduga Hirup Asap Beracun

Di samping itu, Wali Kota Maidi memang mengajak warga Kota Madiun memanfaatkan libur panjang dengan mengunjungi destinasi wisata dalam kota sendiri. Selain lebih, efisien juga menjadi bentuk dukungan terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar.

Menurutnya, dengan memanfaatkan wisata lokal, kondisi perekonomian di Kota Madiun dapat bergerak dan tumbuh membaik. mdn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU