Liga 1 2022/2023 Masih Libur, Persebaya Surabaya Tetap Fokus Latihan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Okt 2022 11:18 WIB

Liga 1 2022/2023 Masih Libur, Persebaya Surabaya Tetap Fokus Latihan

i

Persebaya Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Liga 1 musim 2022-2023 saat ini tengah diberhentikan sementara karena buntut tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang memakan 132 korban jiwa pada Sabtu (1/10/2022) lalu. Beberapa klub lantas memilih untuk mengistirahatkan para pemainnya dengan memberikan waktu libur, termasuk Persebaya Surabaya.

Kendati Liga 1 masih ditunda, Persebaya Surabaya telah kembali fokus berlatih bersama untuk mempersiapkan diri menyambut laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

"Setelah libur tiga hari karena sejak Jumat sampai Minggu kami memberi sedikit waktu libur karena kompetisi libur. Tapi saat ini kami fokus menatap laga selanjutnya meski tidak tahu kapan, tapi saya minta anak-anak fokus untuk laga berikutnya," kata Aji Santoso dilansir dari laman resmi Liga 1 2022-2023, Selasa (11/10/2022).

Waktu libur tiga hari ini dianggap sudah cukup oleh Aji Santoso untuk skuad Bajul Ijo. Pelatih berusia 52 tahun itu menginginkan anak asuhnya tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya meski kompetisi sedang diistirahatkan.

Lebih lanjut, Aji tak peduli Persebaya Surabaya memiliki kebijakan libur yang berbeda dengan klub lainnya. Menurutnya, kondisi fisik dan performa pemain tetap terjaga karena tim asal Surabaya itu memiliki program latihan tersendiri.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Tidak. Setiap tim kan artinya punya program sendiri-sendiri. Jadi kalau ada tim yang libur ya tidak ada masalah monggo aja tapi kalau saya tidak libur. Saya cukup libur 3 hari setelah itu fokus lagi,” ujarAji.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu menuturkan, waktu yang ada ini sangat berharga bagi tim untuk mempersiapkan diri dan membenahi beberapa catatan negatif di laga sebelumnya.

Sementara itu, terkait dengan kondisi pemain Persebaya saat ini, ia mengatakan semua dalam kondisi baik dan tidak ada yang mengalami cedera.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Meskipun begitu, ada tiga pemain yang masih belum bisa gabung latihan karena harus melakukan latihan pemusatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni Marselino Ferdinan, Widi Syarief dan Aditya Arya Nugraha.

Sebagai informasi, saat ini Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-10 Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi 13 poin hasil 11 pertandingan. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU