Liga 1 Diisukan Segera Dimulai, Persik Kediri Mulai Latihan Taktik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 10:52 WIB

Liga 1 Diisukan Segera Dimulai, Persik Kediri Mulai Latihan Taktik

i

Persik Kediri saat berlatih bersama selama liga 1 vakum. Foto: MO Persik Kediri.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Persik Kediri mulai melakukan sejumlah menu latihan dengan metode taktikal saat berlatih di Stadion Brawijaya, Rabu (23/11/2022). Latihan ini guna mempersiapkan liga yang diisukan segera dimulai.

"Ya, kita sudah mulai latihan taktikal, dengan membagi beberapa zona lapangan untuk pemain," kata Divaldo Alves selepas sesi latihan Rabu (23/11/22).

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Beberapa kali Alves dan tim pelatih melakukan mini game atau simulasi pertandingan antara pemain yang sudah datang.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, dalam mini game para pemain didorong berpikir lebih kreatif dan taktis. Terutama dalam situasi pertandingan.

“Mereka sudah tahu apa yang dilakukan. Ini yang kami perdalam lagi. Apa yang harus dilakukan saat menyerang atau bertahan,” ujar Alves.

Transisi permainan memang tampak menjadi titik kelemahan Persik Kediri hingga merampungkan 11 pekan kompetisi.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

Asumsi itu relevan dengan performa tim yang tak kunjung membaik. Renan Silva dkk baru mengemas 4 poin dari 4 kali imbang, 7 kali kalah dan belum pernah menang.

Posisi mereka pun berada di dasar klasemen Liga 1. Artinya, Persik dibayangi dengan zona degradasi jika tak berbenah total.

Sebelumnya, tim berjulukan Macan Putih itu lebih fokus pada hal meningkatkan kekuatan fisik dan menjaga ketahanan selepas dua pekan libur panjang.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

Mendahulukan latihan fisik ketimbang langsung fokus latihan taktik bukan tanpa alasan, ini ditujukan untuk memulihkan kondisi pemain setelah libur yang diberikan.

Tercatat, berat badan sejumlah pemain setelah libur memang mengalami kenaikan 1-2 kilogram. Namun tim pelatih menilai itu masih dalam batas wajar dan pada pekan ini terpantau berat badan para pemain sudah kembali seperti semestinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 memang dihentikan sementara sejak awal Oktober akibat tragedi Kanjuruhan Malang. Para pemain di Liga 1, termasuk Macan Putih harus menepi selama ini. Belum ada kejelasan liga akan dimulai kapan dan apakah liga jadi dimulai kembali. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU