Liga Inggris Ditiadakan Dua Pekan

Para pemain West Ham United dan FCSB Steaua Bucharest, berdiri di lapangan beberapa menit sebelum laga perdana Liga Konferensi Eropa, Jumat dini hari WIB.

SURABAYAPAGI.COM, London - Pertandingan Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan hingga pekan depan, berpotensi ditunda untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II. Kabar dukacita datang dari salah satu tokoh dunia, yakni Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia. Ratu Elizabeth II mangkat di usia 96 tahun setelah mengalami kondisi kesehatan yang menurun.

Berita ini disampaikan oleh The Royal Family atau pihak kerajaan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Kamis (8/9/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Pihak Premier League mendiskusikan potensi penundaan pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023 sebagai bentuk penghormatan.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (9/9/2022), pertandingan di kasta kedua dan kasta ketiga Liga Inggris yang berlangsung pada Jumat (9/9/2022) telah ditunda.

Penundaan ini dimungkinkan bukan hanya akan terjadi pada pekan ini, tetapi berpotensi hingga dua pekan pertandingan.

Namun, laga di kompetisi Eropa tengah pekan depan (13-15 September 2022) tetap bakal digelar bagi tim Inggris yang bertanding.

Pertandingan Liga Inggris 2022-2023 akhir pekan ini berpotensi ditunda untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Namun, laga di kompetisi Eropa tengah pekan depan (13-15 September 2022) tetap bakal digelar bagi tim Inggris yang bertanding.

Hingga saat ini, kepastian waktu tentang penundaan jadwal sedang dalam tahap diskusi antara pihak Premier League dan Pemerintah Inggris.

Mengingat padatnya jadwal sebelum berlangsungnya Piala Dunia pada bulan November 2022, pengaturan ulang dimungkinkan bakal dilakukan saat jeda internasional.

Jeda internasional sendiri akan berlangsung pada pertengahan bulan September 2022.

Klub-klub Liga Inggris dilaporkan juga menyetujui penundaan ini untuk menjalani rasa berkabung dengan tenang.