Lima Kali Berturut-turut Pemkab Kediri Raih WTP dari BPK RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 29 Okt 2021 00:07 WIB

Lima Kali Berturut-turut Pemkab Kediri Raih WTP dari BPK RI

i

Mas Bup Ditho saat menunjukan presti yang diterima dari BPK RI.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Kediri menjadi salah satu daerah yang berhasil mendapatkan kembali predikat WTP tersebut. 

Dengan raihan WTP ditahun 2020 kali ini, Pemkab Kediri kembali meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia selama 5 tahun berturut-turut. 

Baca Juga: Mas Dhito Pastikan Tidak Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng

Dari raihan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, di Hotel Kokoon Banyuwangi pada Jumat (29/10/2021). 

" Alhamdulillah Kabupaten Kediri salah satu kabupaten yang bisa meraih WTP atau wajar tanpa pengecualian selama 5 tahun berturut-turut dan saya selaku Bupati Kediri sangat mengapresiasi kinerja teman-teman yang sudah bekerja keras dan saya harap untuk kedepannya Kabupaten Kediri bisa sampai 10 atau 20 kali atau mungkin seterusnya WTP, " ungkap Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. 

Baca Juga: Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

Bupati Kediri menuturkan, dalam kesempatan itu Gubernur Jatim sempat berpesan untuk menjaga sinkronisasi antara kepala daerah dengan jajarannya. Serta adanya kerjasama dan harmonisasi antar sesama kepala daerah dan saling bertukar pikiran. 

"Mempertahankan WTP ini juga bukan hal yang mudah maka sinkronisasi itu sangat diperlukan sekali terutama di dalam internal Pemkab sendiri. Saya berharap, harapan gubernur terus berlanjut dan saya berharap Kabupaten Kediri bisa mempertahankan WTP , " tutup Bupati Kediri. Adv/kominfo

Baca Juga: Inspektorat Tindaklanjuti Laporan Dugaan Manipulasi Nilai Seleksi Perangkat Desa, Mas Dhito : Lapor Jika Terjadi Kecurangan

 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU