Linda Ngaku Istri Siri Teddy

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Mar 2023 20:40 WIB

Linda Ngaku Istri Siri Teddy

Eks Calon Kapolda Jatim ini Ngaku Kenal Linda di Layanan Panti Pijat Hotel Classic Jakarta

 

Baca Juga: Awas Narkotika Gambar Kartun, Incar Pelajar

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Salah satu terdakwa kasus peredaran narkoba yang melibatkan mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa, Linda Pujiastuti alias Anita, mengaku sebagai istri siri Teddy. Linda mengaku tidur dengan Teddy tiap hari di kapal.

"Saya itu istri sirinya Pak Teddy Minahasa biarpun beliau tidak mengakuinya," ujar Linda saat persidangan kasus narkoba dengan terdakwa dirinya dan AKBP Dody Prawiranegara di PN Jakarta Barat, Raby (1/3/2023).

Linda menyatakan memiliki hubungan spesial dengan Teddy. Linda mengaku dirinya tidur bersama Teddy di kapal saat misi penangkapan peredaran narkoba di Laut China Selatan.

"Saya memang ada hubungan dengan Pak Teddy, kami tiap hari di kapal tidur bersama," ungkap Linda.

 

Irjen Teddy Bantah

Irjen Teddy telah membantah mempunyai hubungan spesial dengan salah satu terdakwa kasus peredaran narkoba Linda Pujiastuti alias Anita. Teddy mengklaim hal itu merupakan konspirasi.

Hal itu disampaikan Teddy saat menjadi saksi di sidang kasus narkoba dengan terdakwa AKBP Dody Prawiranegara.

Salah satu pengacara terdakwa awalnya bertanya soal hubungan spesial Teddy dengan Linda.

"Saudara saksi ada hubungan khusus, hubungan pribadi, hubungan spesial dengan saudara Anita atau Linda?" tanya salah satu anggota tim penasihat hukum Doddy.

"Tidak ada," ujar Teddy.

Hakim lalu mengulang jawaban Teddy. Hakim meminta agar penasihat hukum mengarahkan pertanyaan sesuai dengan surat dakwaan.

"Baik jawabannya tidak ada. Arahkan ke surat dakwaan," ucap hakim.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, ASN Satpol PP Gresik Beri Keterangan Berbelit

"Ini konspirasi," ucap Teddy.

"Baik jangan dijawab kalau belum ada pertanyaan," ujar hakim.

 

Irjen Teddy Bertanya

Teddy, yang sempat dicalonkan menjadi Kapolda Jatim, keberatan atas ucapan Linda. Dia bertanya ke Linda mengapa Linda menyeretnya dalam kasus ini.

"Kalau Saudari Linda mengaku istri saya, ini pertanyaannya bisa panjang," ujar Teddy.

"Simpelnya adalah, kok suaminya diseret dalam kasus ini?" sambung Teddy.

"Oke cukup ya. Artinya tetap dalam keterangan tadi," ujar hakim.

Baca Juga: Pemuda di Jombang Kemas Narkoba dalam Bungkus Minuman Instan, Keuntungan untuk Modal Jual Sayur

Teddy sendiri mengaku kenal dengan Linda sejak 2005 di Hotel Classic. Saat itu, kata Teddy, dia sering spa bersama teman-temannya di Hotel Classic.

 

Kenalan di Panti Pijat

Linda Pujiastuti alias Anita pernah bekerja sebagai guest relation officer layanan pijat Hotel Classic Pecenongan. Irjen Teddy Minahasa mengaku mengenal Linda karena sering spa di tempat Linda bekerja.

Hal itu diungkapkan Teddy saat bersaksi dalam sidang dengan terdakwa AKBP Doddy Prawiranegara, Kompol Kasranto dan Linda Pujiastuti di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023). Linda menyatakan pernah bekerja di Hotel Classic, Pecenongan.

Kepada Hakim, Linda hingga akhirnya menjadi informan polisi. Linda menjelaskan, dirinya bekerja sebagai penerima tamu di panti pijat yang hendak memakai jasa terapis-terapis di panti pijat itu.

"Latar belakang saya, saya pernah bekerja di Hotel Classic. Saya kenal dengan terdakwa (Irjen Teddy Minahasa) 2013, saya sebagai GRO (guest relation officer). GRO itu kalau misalkan ada tamu untuk memesan massage, itu lewat saya dulu, baru saya lempar ke belakang," ungkap Linda. n jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU