Lisa Marie, 'Ikuti' Elvis Presley, Kena Henti Jantung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Jan 2023 20:23 WIB

Lisa Marie, 'Ikuti' Elvis Presley, Kena Henti Jantung

SURABAYAPAGI.COM, Los Angeles - Lisa Marie Presley, putri satu-satunya legenda Rock n Roll, Elvis Presley, secara mendadak meninggal dunia di usia ke 54 tahun akibat henti jantung. Padahal, dua hari sebelumnya, Lisa Marie masih menghadiri acara Gloden Globe Awards 2023 di Beverly Hilton, Los Angeles.

Meninggalnya Lisa Marie, mirip dengan sang ayah, pada tahun 1977 lalu. Saat itu, Elvis juga sama mengalami henti jantung dan harus mengakhiri hayatnya sebagai Raja Rock N Roll.

Baca Juga: Tentara Bayaran WNI di Ukraina, Bisa Propaganda Rusia

Kabar meninggalnya putri Elvis ini dikabarkan langsung oleh ibunya, Priscilla, beberapa jam setelah Lisa dikabarkan berada dalam kondisi kritis dan bergantung pada alat pacu jantung sementara.

"Dengan berat hati bahwa saya mesti mengabarkan kabar yang amat menyedihkan bahwa putri cantik saya, Lisa Marie, telah meninggalkan kita," kata Priscilla, dalam pernyataannya kepada People, Kamis (12/1/2023) waktu Amerika Serikat atau Jumat (13/1/2023) WIB.

"Dia adalah perempuan yang begitu bersemangat dan menyenangkan yang pernah saya kenal. Kami meminta privasi sementara kami mencoba menghadapi kehilangan terbesar ini," lanjut perempuan 77 tahun.

"Terima kasih atas cinta dan doanya. Sampai saat ini, tak ada komentar," tulis pernyataan tersebut.

 

Sempat Kritis

Lisa Marie Presley sebelumnya dilaporkan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami henti jantung pada Kamis (12/1/2023) waktu Amerika Serikat.

Dilaporkan TMZ dan Page Six, Kamis (12/1/2023) waktu AS, putri satu-satunya dari Elvis Presley itu bahkan disebut dalam kondisi "kritis". Layanan panggilan darurat beberapa jam sebelumnya mendapatkan telepon dari rumah Presley yang berada di Calabasas, California.

Ketika tiba, petugas melakukan CPR atau resusitasi jantung paru (RJP) pada perempuan berusia 54 tahun yang diduga mengalami henti jantung tersebut.

TMZ menyebut, Lisa juga diberikan epinephrine yang biasa dilakukan dalam tindakan RJP. Hingga kemudian, tim paramedis menemukan denyut nadi Lisa sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

 

Baca Juga: UNESA Gandeng Universitas Islam Madinah Perkuat Mutu Pendidikan dan Jaringan Internasional

Hadiri Golden Globe Awards 2023

Lisa Marie sempat menghadiri acara Golden Globe Awards 2023 di Beverly Hilton, Los Angeles, Selasa (10/1/2023). Dia hadir untuk mendukung kepada film 'Elvis' yang dinominasikan dalam 3 kategori.

Lisa hadir bersama temannnya yang merupakan manajer artis, Jerry Schilling. Sempat terekam fotografer Golden Globe Awards di karpet merah, Lisa mengenakan gaun hitam yang sederhana dengan vibe retro.

Berkat kehadirannya, Austin Butler, pemeran Elvis Presley meraih Best Performance by an Actor in a Motion Picture Drama. Bahkan, Austin sempat berterima kasih kepada Lisa Marie dan istri Elvis, Priscilla dalam pidato kemenangannya.

 

4 Kali Menikah

Baca Juga: Pesawat Japan Airlines Tabrak Pesawat, 400 Penumpang Selamat

Lisa Marie merupakan anak satu-satunya dari Elvis Presley, buah pernikahan King of Rock and Roll tersebut dengan Priscilla Presley.

Lisa Marie lahir pada 1 Februari 1968, beberapa tahun sebelum Elvis dan Priscilla bercerai pada 1973. Elvis sendiri meninggal dunia pada 1977 akibat serangan jantung.

Lisa Marie dikenal sebagai seorang musisi dan sempat merilis sejumlah album, yakni To Whom It May Concern (2003), Now What (2005), dan Storm & Grace (2012).

Ia sempat menikah dengan Danny Keough pada 1988-1994, Michael Jackson pada 1994-1996, Nicolas Cage pada 2002-2004, dan Michael Lockwood pada 2006-2021.

Lisa Marie memiliki dua anak buah pernikahan dengan Danny Keough, dan dua anak dari Michael Lockwood.

Empat anak tersebut adalah Riley Keough, Benjamin Storm Keough, dan si kembar Harper Vivienne Ann Lockwood, serta Finley Aaron Love Lockwood. tmz/elv/jk/ril

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU