Liverpool Kalah Lawan RB Salzburg, Jurgen Klopp Akui Timnya Lakukan Banyak Kesalahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Jul 2022 10:08 WIB

Liverpool Kalah Lawan RB Salzburg, Jurgen Klopp Akui Timnya Lakukan Banyak Kesalahan

i

Jürgen Klopp

SURABAYAPAGI.COM, Salzburg - Pertandingan sepakbola RB Salzburg vs Liverpool di ajang pramusim Liga Inggris 2022/2023 di Red Bull Arena, Austria jadi tontonan seru, Kamis (28/07/2022), pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Akan tetapi, Liverpool baru saja menderita kekalahan dari RB Salzburg dengan skor 0-1. Gol Benjamin Sesko membungkam skuad besutan Jürgen Klopp pada menit ke-31.

Liverpool menghadapi RB Salzburg dengan starter Darwin Nunez diapit Fabio Carvalho dan Harvey Elliott di depan. Curtis Jones, Naby Keita, dan Isaac Mabaya menopang dari lini tengah. Lalu Stefan Bacjetic, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan James Milner melindungi Adrian di bawah mistar gawang.

Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, Jordan Henderson Resmi Gabung Al Ettifaq

Manajer Liverpool Jürgen Klopp itu menunjukkan kekecewaannya. Jurgen mengungkapkan pemainnya terlalu banyak melakukan kesalahan. Bermain di Red Bull Arena, Austria, RB Salzburg sebenarnya banyak berulang kali lolos dari tekanan-tekanan yang dilancarkan Liverpool di daerahnya.

Jürgen menambahkan Liverpool sebenarnya tampil lebih dominan di laga ini. Mereka mengusai pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 75 persen dibanding Salzburg yang hanya 25 persen.

Liverpool juga lebih banyak melancarkan ancaman dengan bikin 25 tembakan tujuh di antaranya on target. Sementara, tuan rumah melakukan 12 percobaan dengan hanya tiga yang on target.

Jürgen Klopp menyebut kekalahan itu tak seharusnya terjadi. Ia menambahkan bahwa timnya bisa saja membantai RV Salzburg dengan skor telak. Namun, manajer asal Jerman itu menyayangkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhnya di babak pertama.

 “Babak pertama kami melakukan banyak kesalahan, kami bisa saja mencetak empat atau lima gol, tetapi kami tidak melakukan itu usai apa yang terjadi di babak pertama, kami terlalu terbuka, dan terlalu melebar,” tambah Jürgen Klopp dilansir laman resmi klub, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Liverpool Gagal ke Liga Champions, Mohamed Salah Hancur!

"Lalu semuanya terbuka, itu seperti jalan raya, dan dengan kecepatan mereka itulah bagaimana mereka membuat peluang, terutama ketika Anda kehilangan umpan sederhana di mana tidak ada yang bisa bereaksi dengan benar," ungkap manajer asal Jerman ini menambahkan.

 “Kemudian mereka mencetak gol, setengah jam sisanya seperti badai, kami benar-benar seperti truk, karena kami tidak menyelesaikan situasi,” tuturnya.

Sementara itu, Jürgen Klopp juga menyesalkan keputusan wasit, yang tidak memberikan penalti untuk timnya di masa injury time. Ketika itu, Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang sesaat sebelum laga berakhir, namun wasit mengabaikan insiden tersebut.

Baca Juga: Chelsea Bakal Lepas Mount Seharga Rp 1,3 Triliun

Pada tayangan ulang dapat dilihat bahwa tekel terhadap Mohamed Salah tersebut sebenarnya bersih. Namun, Jurgen Klopp tidak senang dengan keputusan wasit.

“Kami semua bersemangat dengan kemungkinan penalti, di Liga Inggris, saya akan berteriak keras jika terjadi situasi seperti itu, tetapi tidak ada gunanya mengeluh, itu penalti yang jelas,” pungkasnya.

Liverpool kini langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Community Shield. Mereka bakal menantang Manchester City di ajang ini yang dilangsungkan pada 30 Juli di Wembley. sl

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU