LMR RI Komda Sumenep, Cium Aroma Pungli di Puskesmas Lenteng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Jul 2021 16:10 WIB

LMR RI Komda Sumenep, Cium Aroma Pungli di Puskesmas Lenteng

i

Amiruddin Anggota LMR RI Komda Sumenep.  (SP/ Ainur Rahman)

SURABAYAPAGI, Sumenep -  Lembaga Missi Reclasseering Republik  Indonesia (LMR RI)  Komda Sumenep, Amiruddin angkat bicara mengenai bungkamnya kepala Puskesmas (Kapus) Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, dr. Edy sebagai kepala puskesmas (Kapus) jangan memilih diam dari pertanyaan awak media, setidaknya memberikan jawaban atas kebenaran berita tersebut, jika sudah mengacu kepada SOP sudah jelas yang dikerjakan itu benar.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Namun tidak semuanya berjalan mulus, bisa jadi ada staf nya yang bermain, yang menyebabkan adanya temuan pungli, tapi masih dalam kajian teman-teman untuk kemudian digelar bersama, di meja DPRD kab. Sumenep,” kata Mirud kepada Surabaya Pagi, Kamis (1/07).

"Saya ingin sekali menghadap kepala Puskesmas lenteng, dan hendak mengklarifikasi terkait beberapa persoalan, hanya saja beberapa minggu terakhir ini, dr. Edy kepala puskesmas lenteng selalu sibuk dan tidak ada di kantor" jelasnya

Banyaknya persoalan di Puskesmas Lenteng yang terus disoal membuat masyarakat lenteng resah dengan keberadaan puskesmas, jika tetap tidak ada perubahan, kata dia, dirinya selaku putra daerah akan merapatkan barisan untuk meluruk puskesmas secara kelembagaan maupun kemasyarakatan.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

"Saya akan gerakkan massa sebanyak-banyaknya, agar kapus beserta kroni-kroninya di mutasi minimal ke kepulauan, sebab dinilai lamban dalam menyikapi persoalan dan pelayanan, bahkan yang terakhir ini saya mendengar aroma pungli di puskesmas, "ujarnya.

Oleh karena itu kata dia, LMR RI tentu akan mengawal sejumlah peristiwa dan kasus yang tercium di Puskesmas Lenteng. ”Jika kepala Puskesmas tetap bungkam di setiap pemberitaan maka LMR RI dan ILC akan berkolaborasi untuk meningkatkan temuannya dan melaporkan kepada dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Ir. La Nyalla Mahmud Mattality sebagai pimpinanya di pusat,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Sementara Kepala Puskesmas (Kapus) Lenteng dr. Edy mengaku belum bisa keluar rumah karena masih menjalani isolasi mandiri.

"Kalau mau ketemu tidak mungkin bisa di luar. Karena saya sedang isolasi mandiri pak. Kalau bapak mau monggo ketemu dirumah saya" pungkasnya.Ar

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU