Lockdown Dilonggarkan, Denmark Kembali Buka Mal-mal Mulai 11 Mei

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Mei 2020 11:25 WIB

Lockdown Dilonggarkan, Denmark Kembali Buka Mal-mal Mulai 11 Mei

i

Salon di Denmark buka kembali usai lockdown dilonggarkan. SP. BBC

SURABAYAPAGI.com, Koppenhagen - Denmark akan memungkinkan agar pusat-pusat perbelanjaan atau mal dibuka kembali mulai 11 Mei. Denmark sebelumnya sudah melonggarkan lockdown yang diterapkan untuk pencegahan wabah virus Corona.

 

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Seperti dilansir AFP, Jumat (8/5/2020) Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen mengatakan pada bahwa pesepakbola profesional juga akan bisa memulai pelatihan segera.

 

"Ini terutama karena kita telah mengikuti saran dari otoritas kesehatan untuk menjaga jarak dan mendisinfeksi tangan kita, sehingga kita sekarang dapat membuka dengan serius," kata Frederiksen.

 

Pemerintah Denmark melonggarkan kebijakan lockdown secara bertahap, yakni Denmark membuka kembali instansi pendidikan pada pertengahan April lalu. Sementara, dengan sekolah menengah yang akan dibuka nanti pada 10 Mei mendatang.

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

 

Selain itu, kebijakan pembatasan-pembatasan lain masih dilakukan seperti menutup perbatasan, bar, restoran, pusat perbelanjaan, melarang pertemuan lebih dari 10 orang dan membatasi perjalanan asing akan tetap berlaku, sebagai salah satu upaya waspada.

 

Baca Juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

Sedangkan perguruan tinggi, restoran, dan tempat ibadah dibuka sepekan kemudian usai 11 Mei.

 

Pelonggaran pembatasan tetap diikuti dengan serangkaian instruksi kesehatan, khususnya kebutuhan untuk menghormati jarak dua meter antara tiap orang. (dc/afp/l6/cr-03/dsy)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU