Lolos Babak Utama AFC U-20 2023 Uzbekistan, Wali Kota Surabaya Jamu Makan Malam Timnas Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Sep 2022 10:43 WIB

Lolos Babak Utama AFC U-20 2023 Uzbekistan, Wali Kota Surabaya Jamu Makan Malam Timnas Indonesia

i

Wali Kota Surabaya Bersama Timnas Indonesia saat acara jamuan makan malam di rumah dinas Jalan Wali Kota Mustajab, Senin (19/9/2022) malam. SP: Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjamu Tim Nasional U-20 Indonesia dengan makan malam di rumah dinasnya, Jalan Wali Kota Mustajab Surabaya, Senin (19/9/2022) malam. Selain rombongan Timnas U-20, perwakilan PSSI yang tampak ialah Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Ketua Umum Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh juga tampak dalam jamuan ini.

Sebenarnya, Eri Cahyadi berencana mengadakan pawai untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sebagai rasa syukur atas kemanangan melawan Vietnan kemarin malam dan lolos di Babak utama AFC U-20 2023 Uzbekistan. Namun, karena beberengan dengan demonstrasi maka Wali Kota mengganti dengan jamuan makan malam.

Baca Juga: DSDABM Kota Surabaya Akan Segera Tuntaskan 245 Titik Banjir di Surabaya

Para pemain Timnas Indonesia datang menggunakan Suroboyo Bus. Mereka disambut dengan tarian Reog Ponorogo Singomangku Joyo. Kemudian, mereka lantas mencicipi makanan khas Kota Surabaya, salah satunya yakni rawon.

Eri menuturkan, pihaknya sebagai perwakilan Warga Surabaya sengaja menjamu Timnas U-20 Indonesia karena sudah menunjukkan performa yang apik dan menampilkan semangat yang luar biasa saat tampil di Grup F Piala AFC U-20 2023. Tiga kemenangan mampu dicatatkan tim polesan Shin Tae Yong tersebut.

"Kegiatan malam ini sebagai bentuk rasa syukur dan rasa terima kasih kita, dengan perjuangan dari Timnas Indonesia, Garuda Muda ini sehingga bisa membawa nama Indonesia ini ke kancah Asia. Insyaallah bisa membawa ke kancah internasional," kata Eri kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

"Dengan acara malam ini, semoga seluruh pemain dan jajaran PSSI teringat bahwa Surabaya akan selalu ada untuk Indonesia. Surabaya akan selalu mendukung dengan segenap hati dan doa," imbuhnya.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

Orang nomor satu di Surabaya itu kemudian berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19, agar selalu menjaga kondisi fisik dan sikap. Sebab, para pemain timnas akan kembali ke klub masing-masing.

"Saya tadi juga berpesan tetap dijaga kondisi fisiknya. Tetap dijaga nama besar Indonesia. Tidak ada rasa sombong, karena kekuatan tim ini adalah kekuatan bersama, tidak satu orang," tandas Eri.

Pada kesempatan tersebut, Eri secara simbolis memberikan cendera mata berupa suvenir dan blangkon. Sementara pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan memberikan jersey timnas ke wali kota.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Surabaya Target Capaian Investasi 2024 Rp40 T

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, dirinya sangat puas dengan venue yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, termasuk segala fasilitas yang ada. Selain itu, Yunus pun mengucapkan terima kasih kepada suporter di Surabaya yang sudah mendukung Timnas. Mereka datang dengan penuh antusias.

"Hampir 25 ribu suporter memberikan dukungan dan itulah yang kami harapkan dari federasi. Tadi malam kita lihat dukungan bersama terhadap Timnas dan Alhamdulilah anak-anak juara grup," tuturnya.

Yunus juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya karena telah menggeratiskan biaya sewa stadion. "Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga, beliau sangat apresiatif terhadap timnas," pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU