Longsor di Trenggalek Tutup Total Akses Jalan Antar Kecamatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Feb 2021 12:42 WIB

Longsor di Trenggalek Tutup Total Akses Jalan Antar Kecamatan

i

Warga dengan petugas gabungan saat membersihkan Longsoran di Trenggalek. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Trenggalek - Akses antar kecamatan di Trenggalek tertutup total dikarenakan adanya tebing setinggi 5 meter di ruas jalan utama Kampak-Watulimo mengalami longsor. Sehingga sangat meresahkan warga, sehingga petugas gabungan bersama warga mulai membersihkan material longsor tersebut.

Menanggapi peristiwa tersebut, Perangkat Desa Pakel, Sugeng Riadi, mengatakan bencana longsor di Trenggalek terjadi pada Rabu (10/2/2021) dini hari, tebing setinggi 5 meter dengan panjang mencapai 10 meter.

Baca Juga: Rumah Warga di Bojonegoro Terancam Longsor Tergerus Banjir Bengawan Solo

"Lokasinya itu di tanjakan setelah Gua Ngerit. Sebelum terjadi longsor itu, wilayah sini memang diguyur hujan yang cukup deras. Kemudian dini hari tadi longsor dan menutup total akses jalan," kata Sugeng Riadi.

Menurutnya, saat ini warga sekitar dibantu aparat gabungan dari TNI, BPBD dan Satpol PP Damkar bergotong royong untuk membersihkan material longsor, yang menutup badan jalan.

"Proses pembersihan sudah berlangsung sejak pagi tadi. Kami targetkan hari ini pembersihannya bisa tuntas dan akses kembali normal," ujarnya.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Longsor

Selain itu, pihaknya juga memastikan jika bencana alam tersebut hanya menutup jalan dan tidak sampai menimbulkan kerusakan pada rumah warga.

Sementara Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Trenggalek Triadi Atmono, mengatakan untuk membantu proses pembersihan longsor, pihaknya menemukan satu unit mobil pemadam.

Baca Juga: Truk Terperosok ke Jurang, 3 Orang Luka-luka

"Seperti biasa, damkar kami kirim untuk membersihkan lumpur sisa longsor, sehingga jalan tidak licin," kata Triadi. Dsy11

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU