Home / Peristiwa : Diperuntukan Warga yang Terdampak Covid 19

LPMK Babat Jerawat Salurkan Ratusan Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Mei 2021 07:37 WIB

LPMK Babat Jerawat Salurkan Ratusan Sembako

i

Pembagian sembako oleh LPMK Bela Negara.

SURABAYAPAGI, Surabaya- Dalam kondisi pandemi Covid - 19 yang tak kunjung usai, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bela Negara Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya, aktif dalam melaksanakan program penanganan dan pencegahan virus corona.

Pengurus LPMK Bela Negara bekerja sama dengan Mutrisia Surya Tama Sport membagikan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula. sebanyak 420 paket disumbangkan kepada warga yang kurang mampu khususnya di 93 RT se Babat Jerawat pada hari Minggu (23/05) di Griya Benowo Indah, Surabaya.

Baca Juga: Semarakkan Ramadan 2023, PRPP Sebar 1.000 Paket Sembako Kepada Warga Jenu Tuban

Ketua LPMK Bela Negara Babat Jerawat, Daswiar Candra menuturkan ke awak media bahwa, kegiatan hari ini dilaksanakan yang ke 2 kalinya dalam 1 tahun sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan kepedulian Pencegahan Covid-19.

"Kami berharap agar khususnya warga Babat Jerawat untuk senantiasa meningkatkan dan menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga, serta jangan lupa untuk taati anjuran pemerintah,” ucapnya.

Sumali selaku Humas menjelaskan, sembako akan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di seluruh Kelurahan babat jerawat dan sekitarnya. LPMK Babat Jerawat berhasil menyalurkan bantuan kepada 372 orang di lingkungan 93 RT di Kecamatan Pakal, 22 orang pengangkut Sampah, 8 orang PKL sekitar Griya Benowo Indah, 7 orang penjaga palang pintu kereta tak resmi di area Pondok Benowo Indah, serta masing - masing 5 orang penjaga kolam dan 2 kebersihan sentra PKL Babat Jerawat.

Baca Juga: Polres Pamekasan Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir

Melalui paket sembako yang diberikan oleh LPMK Bela Negara, Daswiar berharap beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat sedikit berkurang. Karena selama pandemi Covid-19, tak sedikit pekerja dan warga kecil di wilayah Kelurahan Babat Jerawat yang terdampak.

Bahkan banyak diantara warga yang mengalami pengurangan penghasilan, tidak sama seperti hari - hari biasa sebelum pandemi Covid 19.

Baca Juga: Warga Pulau Mandangin Dapat Sembako dari TMP Sampang

Sementara kebutuhan pokok untuk sehari-hari masih tetap sama dan tak ada perubahan harga jika dibanding dengan hari - hari sebelum pandemi.

“Dalam kondisi seperti sekarang, kami selaku LPMK Bela Negara sangat berharap ada rasa toleransi saling tolong menolong dan bahu membahu antar sesama. Karena dalam kondisi keterbatasan saat ini kita perlu kebersamaan dan rasa kemanusiaan tetap harus dipikul bersama," ujarnya.ang

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU