LSM Angling Dharma Apresiasi Kinerja Kapolres Bojonegoro Dukung Penanganan Covid-19

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mendapat apresiasi dari LSM Angling Dharma. SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro patut diapresiasi, berkat peran serta Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran yang dimotori oleh Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dalam hal kegiatan testing, tracing dan mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro dapat di acungi jempol.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Angling Dharma, M. Nasir di Mapolres Bojonegoro, Kamis(7/10/2021).

Dijelaskan oleh M. Nasir, bahwa keterlibatan Polres Bojonegoro di bawah kepemimpinan AKBP EG Pandia terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro selama ini sangat berperan aktif bukan tanpa alasan, dari pengamatan kami di tubuh Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran semua bergerak baik dalam hal himbauan, pencegahan maupun dalam penanganan Covid-19.

“Polres Bojonegoro dengan jajarannya berperan aktif melalui himbauan-himbauan yang dilakukan oleh personilnya baik melalui penyampaian dengan memakai kendaraan dan pengeras suara maupun dalam penyampaian kepada masyarakat yang ada di warung makan/minum, fasilitas umum dengan tetap mengedepankan prinsip humanis, tentu ini atas kebijakan pimpinan,” tandas M. Nasir.

 

Ia menambahkan bahkan melalui berbagai kegiatan sosial dengan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sampai pelosok-pelosok, dalam bentuk bantuan bahan pokok maupun dalam bentuk lainnya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Salut dengan pak Pandia selama pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat yakni adanya bantuan tabung oksigen gratis, dimana saat itu tabung oksigen sempat langka dan harga sangat mahal. Tapi Polres Bojonegoro menyediakan tabung oksigen gratis untuk warga yang terpapar Covid-19. Ada lagi Polres Bojonegoro menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya karena terpapar positif Covid-19, beberapa hari lalu pak Kapolres memberikan bantuan gerobak gratis. Terima kasih dan salut buat pak Kapolres yang peduli,” tambahnya.

 M.Nasir berharap semoga ada lembaga atau instansi, donatur  yang bisa mencontoh hal yang positif seperti yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro, semua demi kebaikan bersama.

“Jangan ego sektoral dalam menangani Covid-19. Mari semua elemen masyarakat maupun lembaga bersinergi dan berkolaborasi dalam menangani Covid-19 di Bojonegoro. Dengan harapan Covid-19 di Bojonegoro segera berakhir dan kegiatan perekonomian kembali membaik harapan dari masyarakat,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasinya. Polres Bojonegoro memiliki jargon yakni Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) sehingga diimplementasikan dalam bentuk sosial apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

Lanjut Pandia bahwa apabila ada yang belum vaksin baik keluarga, tetangga untuk segera melaksanakan vaksinasi dengan harapan herd immunity terbentuk sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Setelah melaksanakan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama menanggulangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Polres Bojonegoro siap menerima keluhan masyarakat,” pungkas Pandia. hms/her