Luhut Memeluk Menantunya, Usai Dilantik Jadi KSAD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Nov 2023 21:26 WIB

Luhut Memeluk Menantunya, Usai Dilantik Jadi KSAD

i

Momen Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan terharu dan menitikkan air mata, saat memeluk Maruli Simanjuntak usai dilantik menjadi KSAD di Istana Kepresidenan, Rabu (29/11/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Luhut tampak mengikuti prosesi pelantikan di Istana Kepresidenan, Rabu (29/11/2023).

Sehari sebelumnya Luhut ditemui Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Anak Mega ini mengunggah momen bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Puan mengaku senang bisa bicara dengan Luhut terkait Indonesia jelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Kodim 0819 Pasuruan Gelar TMMD Ke 119 Tahun 2024

Momen pertemuan itu diunggah Puan di akun Instagramnya @puanmaharaniri, Rabu (29/11/2023). Puan mulanya mendoakan agar Luhut segera kembali sehat.

 

Luhut Diapit Prabowo dan Mahfud

Luhut tampak hadir dan berdiri di jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Dia berdiri di samping Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Selain itu juga tampak ada Menko Polhukam Mahfud Md. Saat prosesi pelantikan sudah dimulai, Luhut berdiri di antara Prabowo dan Mahfud.

Luhut merupakan mertua dari Maruli Simanjuntak. Setelah pelantikan menjadi KSAD oleh Jokowi, Luhut menjadi orang kedua yang menyalami Maruli. Luhut mendatangi Maruli setelah Jokowi memberi ucapan selamat dan menyalami Maruli serta istrinya, Paulina Pandjaitan. Bahkan, Luhut sempat terlihat menangis haru saat memeluk dan menyalami Maruli.

 

Luhut Terharu Dihormati Menantu

Setelah Jokowi pergi, Maruli lebih dulu memberi hormat kepada Luhut. Luhut membalas memberi hormat dan memeluk Maruli.

Terlihat Luhut begitu terharu saat membalas hormat dan memeluk Maruli. Setelah itu, Luhut memeluk dan mencium istri Maruli yang juga merupakan putrinya. Luhut juga memeluk erat menantunya usai prosesi pelantikan.

Baca Juga: Realisasikan Program Prioritas Desa Berjaya, Bersama TMMD ke 119

Luhut menghampiri Maruli. Setelah mengobrol, keduanya berpelukan. Keduanya tampak berpelukan dengan sangat erat. Luhut juga memeluk sang putri, Paulina Pandjaitan.

Maruli Simanjuntak, usai pelantikan menceritakan momen haru saat dipeluk Luhut. Menurut dia, semasa masih aktif sebagai prajurit TNI, Luhut memang bercita-cita untuk menjadi KSAD. Namun, Luhut akhirnya pensiun dengan jabatan terakhir sebagai Dankodiklat Angkatan Darat (Dankoldiklatad).

 

Kembali ke Singapura

"Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi Kasad (KSAD). Cuma ya sekarang cukup mantunya saja-lah," ucap Maruli.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Menko Marves Luhut Jadi Ketua Pengarah Pengembangan Industri Gim Nasional

Maruli menambahkan, Luhut kemungkinan akan kembali ke Singapura pada Kamis (30/11/2023) untuk melanjutkan proses pemulihan kesehatannya. "Pak Luhut mungkin langsung kembali ke Singapura (untuk pemulihan kesehatannya)," lanjut Maruli.

 

Maruli Dilantik Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Letjen Maruli menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang baru saja menjadi Panglima TNI, di Istana Negara, Rabu (29/11)

Menko Polhukam Mahfud Md menilai Jenderal Maruli sudah memenuhi syarat sebagai KSAD. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU