Machfud Arifin Beri Semangat Korban Kebakaran Simolawang

Machfud Arifin datang memberi semangat kepada tiga warga Jalan Simolawang Pojok, Kelurahan Simokerto, Kecamatan Simokerto yang rumahnya terbakar Rabu (25/11) petang. SP/ALQOMARUDDIN.

SURABAYAPAGI, Surabaya -Calon Walikota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin menyempatkan waktu memberi semangat kepada tiga warga Jalan Simolawang Pojok, Kelurahan Simokerto, Kecamatan Simokerto yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

 Kegiatan tersebut dilakukan calon walikota nomor urut 2 di sela-sela kesibukannya berkampanye, Rabu (25/11) petang. 

Saat kesempatan tersebut Mantan Kapolda Jatim itu dielu-elukan warga bahwa hanya calon walikota inilah yang langsung bergerak cepat untuk memberikan semangat kepada para korban. 

Sunarsih yang juga rumahnya terbakar mengaku bahwa sosok Machfud bisa menunjukkan pemimpin yang sebenarnya karena kepeduliannya dengan rakyat kecil. 

 Berbeda dengan pemerintah yang saat ini masih belum memberikan bantuan untuk rumahnya yang terbakar tersebut.  

"Saya belum dapat bantuan dari pemerintah, dari kelurahan aja belum ada yang datang," katanya.  

"Kedatangan Pak Machfud menunjukkan kepedulian rakyat kecil. Bisa mengatur warga. Belum jadi wali kota sudah melihat jerit masyarakat kecil," imbuh Sunarsih. 

efc1dd14-e089-43ee-b744-b75fba06a9ed

Hal yang sama juga dikatakan, Safii yang hampir 80 persen rumahnya juga turut terbakar. Ia mengaku sangat bersyukur mendapat kunjungan dari Machfud. Di sela-sela kesibukannya masih memperhatikan nasib warga yang terkena musibah. 

"Kami berterima kasih atas kepedulian dan kehadiran beliau. Semoga dalam perjuangannya bisa tetap maju. Belum jadi wali kota tapi sudah datang," kata Safii. 

Safii mengaku mengenal sosok Machfud sejak menjadi Kapolda Jatim. Ia sudah mengetahui karakternya yang dulu menjaga Jatim tetap kondusif. 

"Kalau jadi walikota, beliau adalah pemimpin yang layak dan diharapkan. Kehadiran Machfud jadi semangat. Sosok pemimpin yang dibutuhkan warga," lanjutnya. 

Dalam kesempatan itu, Machfud memberikan bantuan berupa sembako. Bahkan Machfud juga memberikan bantuan dengan memberikan atap rumah untuk sementara waktu bisa ditinggali oleh tiga rumah yang terbakar. 

"Ikut merasa sedih, berempati. Alhamdulillah dan semangat dapat kepercayaan warga. Saya luangkan waktu kemari. Ada doa yang tidak kita minta. Saya harus datang," kata Machfud di lokasi. 

Machfud mengatakan, meski belum menjadi wali kota dia memiliki kepedulian terhadap warga yang terkena musibah. Ia juga mengaku sedih dengan musibah yang menimpa ketiga warga tersebut.  

"Tim memberikan laporan, dan di sela kesibukan saya sempatkan menengok. Saya lihat apa yang bisa dikerjakan dan dibantu. Memberi seng untuk menutup atap, renovasi," tukasnya. Alq