Machfud Arifin, Dikawal Putra-Putri Pensiunan TNI-Polri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Jul 2020 19:32 WIB

Machfud Arifin, Dikawal Putra-Putri Pensiunan TNI-Polri

i

Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya bersama pimpinan dan anggota FKPPI serta KBPP Polri. SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) serta Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri memberi dukungan kepada Irjenpol (purn) Machfud Arifin untuk maju dalam pertarungan di Pilwali langsung 9 Desember 2020 mendatang sebagai bakal calon wali kota Surabaya.

Hal ini disampaikan oleh ratusan kader KBPP Polri Kota Surabaya saat menggelar silaturahim, pengukuhan dan dukungan Machfud Arifin sebagai keluarga besar TNI-Polri di Hotel Mercure, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

Deklarasi ini diikuti Machfud Arifin, Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin (Gus Amik), Ketua FKPPI Jatim, Gatot Sudjito, Ketua Umum KBPPP Polri, AH Bimo, serta ratusan keluarga TNI-Polri.

Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, AH Bimo Suryono menegaskan keluarga besar putera/puteri TNI dan Polri Kota Surabaya mendukung penuh Machfud Arifin pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020. Bahkan, dia turut menginstruksikan anggotanya untuk ikut menyuarakan Cak Machfud di masyarakat.

Alasan utama dukungan itu karena Machfud Arifin merupakan keluarga besar dari FKPPI serta KBPP Polri. Istri Machfud Aridin, Ny Lita juga putri dari keluarga TNI AD.

Kemudian besan Machfud Arifin dan Ny Lita adalah purnawirawan Mayor Jenderal TNI AD. Sementara menantu mereka anggota Polri. Sehingga background itulah sehingga Machfud Arifin harus didukung oleh anggota organisasi masyarakat (ormas) keluarga putra putri TNI-Polri ini.

"Bagi kami Keluarga Besar Putra Putri Polri adalah wajib hukumnya untuk mendukung keluarga besar Polri itu sendiri untuk maju di pilkada (pemilihan kepala daerah) tanpa melihat dari partainya," ujar Bimo di sela acara silaturahmi, pengukuhan dan dukungan terhadap Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, di Hotel Mercure, Surabaya, Sabtu (25/7/2020).

Bimo yang datang langsung dari Jakarta ke Surabaya itu memberikan support kepada Machfud Arifin serta mengajak putra putri Polri untuk memenangkan mantan Kapolda Jatim di Pilwali Surabaya 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Dia menambahkan, profil Machfud Arifin ini sangat unik, karena dari keluarga TNI-Polri.

"Beliau anak polisi. Beliau juga Polri. Dan beliau menikah dengan istri anak dari TNI Angkatan Darat. Jadi ini merupakan kebesaran hati kami untuk mendukung beliau," jelasnya.

"Dan Surabaya sebagai kota metropolitan, memerlukan seorang pemimpin yang visioner. Jadi apa yang sudah dilakukan Bu Risma (Wali Kota Surabaya saat ini) akan lebih dimaksimalkan lagi oleh Pak Machfud Arifin. Surabaya harus jadi lebih hebat lagi," tambah Bimo.

Menurutnya, tidak hanya wajib memenangkan Machfud Arifin jadi wali kota. Namun KBPP Polri juga diminta untuk mengajak keluarga, tetangga, kerabat maupun teman-temannya untuk ikut memenangkan Machfud Arifin.

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Sementara Ketua PD FKPPI Jawa Timur Gatot Sudjito mengakui rekam jejak Machfud Arifin sangat luar biasa.

“Pak Machfud Arifin dengan sukarela mengabdikan dirinya untuk warga Kota Surabaya. Ini tekad yang luar biasa,” tegas Gatot Sudjito yang juga anggota DPR RI ini.

“Kekuatan FKPPI dan KBPP Polri akan mengerakkan mesin politik Ormasnya di 154 kelurahan dan jajaran RT/RW. Termasuk memenangkan suara Machfud Arifin dikantong-kantong jaringan keluarga besar atau asrama TNI-Polri,” tegas dia. ALQ

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU