Machfud Arifin Pilih Cawawali dari Kalangan Profesional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Agu 2020 15:18 WIB

Machfud Arifin Pilih Cawawali dari Kalangan Profesional

i

Bakal calon wali kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bakal calon wali kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memilih Mujiaman Sukirno menjadi bakal calon wakil wali kota yang berlatar belakang dari kalangan profesional, dan itu sudah melalui proses panjang berkonsultasi maupun masukan dari berbagai pihak mulai dari tokoh, para kyai sekaligus hasil istikhoroh atau memohon petunjuk pada Allah SWT.

Ketua tim pemenangan Machfud Arifin Gus Amik menjelaskan, MA memilih pendamping dari unsur profesional sudah dikomunikasikan kepada pimpinan delapan partai pengusung, yakni Golkar, PKB,  PKS, PAN, Gerindra, PPP, Demokrat, dan Nasdem yang semuanya bisa menerima dengan baik.

Baca Juga: PDI Perjuangan Tanggapi Rencana MA-Mujiaman Lakukan Gugatan MK

"Semua jajaran partai bisa menerima dengan baik. Karena pak Mujiaman dari kalangan profesional, kebetulan beliau menjadi dirut dari salah satu BUMD pemkot Surabaya," ujarnya selasa (25/8/2020).

Gus Amik menegaskan, dipilihnya Mujiaman sebagai wakil wali kota dari kalangan profesional akan tentu milik bersama semua partai pengusung, bukan terafiliasi pada satu partai. Maka bisa terbentuk supertim yang solid untuk memenangkan kontestasi politik yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Gus Amik menjelaskan, Machfud Arifin telah mendapatkan rekomendasi dari delapan partai. Dimana salah satu bunyi rekomendasi itu adalah menugaskan Machfud Arifin mencari dan menentukan calon pendamping sendiri.

Baca Juga: Machfud Arifin: Tunggu Hasil Final

"Selanjutnya MA melakukan langkah-langkah konsolidasi, musyawarah dengan pimpinan partai di Surabaya, juga di provinsi, hingga di tingkatan DPP," ungkapnya.

Hasilnya, lanjut Gus Amik, delapan partai pengusung menyerahkan sepenuhnya kepada Machfud Arifin siapa yang akan menjadi pendamping dalam Pilwali Surabaya " Jadi penentuan wakil semuanya diserahkan pak MA," ujarnya.

Baca Juga: Yakin jadi Wali Kota, MA Berserah pada Allah SWT

Dipilihnya Mujiaman sudah melalui pertimbangan yang matang, kajian yang mendalam, juga istikhoroh, dan tak kalah penting adalah masukan dari berbagai tokoh, para kyai, dan para senior.

“Teepilihnya pak mujiaman sudah menjadi tekad dari supertim yang didalamnya ada 8 partai pengusung dengan satu tujuan memenangkan Machfud Arifin sebagai walikota surabaya untuk membawa perubahan surabaya maju kotane, makmur wargane,” Imbuhnya.Alq

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU