Madura United Sukses Petik Kemenangan 1-0 atas Persik Kediri

Tim Sepak Bola Madura United

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Klub sepak bola Madura United berhasil raih kemenangan melawan Persik Kediri dengan skor 1-0 Sabtu (6/8/2022) malam pada laga pekan ketiga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (SGRP).

 Klub yang kerap disapa Laskar Sape Kerrap tampil agresif sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Namun tim lawan Macan Putih juga tidak tinggal diam. Mereka meladeni permainan cepat tim tuan rumah dengan menerapkan pressing ketat dan membuat para pemain Madura harus bekerja ekstra keras.

Pertandingan berjalan dengan intensitas yang sedang. Gol semata wayang Madura United diciptakan oleh Esteban Vizcarra satu menit sejak kick off babak kedua, yakni menit 46′.

Persik Kediri sendiri sempat membuka ancaman ke kubu Madura United lewat kaki Renan Silva pada menit ke 20’. Namun, tendangan terukur Renan Silva yang mengarah ke pojok gawang masih bisa dihalau kiper Madura United, Rendy Oscario.

 Tak mau kalah, Persik Kediri menerapkan permainan cepat dalam upaya mengejar skor. Namun,  Madura United tampil solid dan menutup semua akses ke area pertahanan mereka.

 Seakan tidak puas dengan satu gol, Madura terus berupaya menambah skor. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan namun sayangnya upaya tersebut selalu gagal menciptakan gol.

 Berkat kemenangan tersebut, Madura United memperpanjang trend positif yang tiga laga selalu meraih kemenangan, juga memperkokoh posisi Madura United di puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin sempurna pada Liga 1 2022–2023. Hebatnya mereka sudah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan sebiji gol.

 Pada agenda mendatang, Madura United akan menjalani laga berat bertajuk Derby Suramadu melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/8/2022) mendatang. pm