Mahasiswa dan Dosen Unisla dan Umla Ramai-ramai Divaksin

Mahasiswa mengikuti vaksin untuk persiapan pembelajaran tatap muka. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Serbuan vaksin merdeka di Lamongan tak henti-hentinya dilakukan. Kali ini sasarannya adalah mahasiswa, dosen dan civitas akademik Universitas Islam Lamongan (Unisla) dan Muhammadiyah Lamongan (Umla), pada Rabu (15/9/2021).

Vaksin yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ini, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ini berjalan cukup tertib dan lancar. "Hari ini kami Polres Lamongan bekerja sama dengan Umla menggelar vaksin tahap pertama dan kedua, Alhamdulillah berjalan dengan tertib dengan penerapan prokes ketat," kata Kapolres AKBP Miko Indrayana.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka akselerasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19, dan diharapkan dapat memberikan perlindungan bagi para mahasiswa dan dosen Unisla dan Umla. "Vaksin ini membantu dalam upaya memperlancar akselerasi  pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Kapolres  dan Dandim 0812 mengapresiasi antusiasme para mahasiswa, dosen maupun masyarakat yang tampak hadir dengan penuh kesadaran datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. 

“Marilah kita semua berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, semoga dengan vaksinasi ini mampu menciptakan herd immunity, yang tentunya akan sangat berpengaruh dengan kekebalan sistem tubuh kita terlebih pada masa pandemi ini," terangnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksin di Unisla diikuti sekitar 2000 mahasiswa dan masyarakat sekitar, dengan vaksin jenis sinovac, juga berjalan cukup lancar dan tertib, dengan penerapan prokes dengan ketat.

Salah satu mahasiswa Erika Nurdiana menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pihak Kodim 0812 Lamongan yang telah melaksanakan program vaksinasi kepada mahasiswa dan mahasiswi Unisla Lamongan.

Karena dengan adanya vaksinasi ini lanjutnya,  semoga covid 19 segera hilang dan kegiatan belajar mengajar atau tatap muka segera dilakukan. "Tetap terapkan prokes dalam menjalankan aktivitasnya, salah satunya adalah jangan takut untuk divaksin. Ayo divaksin agar kuliah tatap muka segera terwujud,” ajaknya.

Dandim 0812 Letkol Inf Sigit Wiyono dalam kesempatan itu terus memberikan semangat kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin itu halal dengan adanya vaksinasi ini semoga kegiatan belajar tatap muka segera dimulai. jir