Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya Mengadakan Kampanye Sosial di Sanggar Merah Merdeka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Des 2021 16:07 WIB

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya Mengadakan Kampanye Sosial di Sanggar Merah Merdeka

i

Mahasiswa saat melakukan interaksi dengan anak-anak

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebagai bentuk penugasaan pada mata kuliah Corporate Comunication end Public Relation, kelompok -2  mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Universitas Ciputra Surabaya menyelenggarakan suatu project kampanye sosial lewat kerjasama dan Partnership dengan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS), Rabu (22/12/2021).

Project kampanye ini sendiri  mengusung tema  "Stand Together" yang maknanya adalah, pemberdayaan setra peningkatan identitas dan citra suatu lembaga sosial.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Tertentu dalam hal ini adalah Divisi Sanggar Merah Merdeka yang berada dalam naungan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya.

Adapun tujuan dari project kampanye ini adalah, meningkatkan citra dan identitas lembaga YKBS dalam proses pemberdayaan dan pembinaan kepada anak-anak kaum pinggiran yang berasal dari keluarga kurang mampu lewat Publikasi dan tayang pada media.

Tujuan ini sendiri guna mengembangkan wawasan keterampilan, kreativitas dan kemandirian para anak-anak binaan YKBS  divisi Sanggar Merah Merdeka lewat metode kompetisi keterampilan, kreatif, dan berbagai aktivitas pembelajaran seperti video animasi dan cara pembuatan berbagai produk makanan.

Mendukung misi YKBS SMM lewat penyediaan perpustakaan mini beserta buku-buku bekas yang beredukasi, dilakukan lewat pengumpulan donasi baik dalam bentuk buku bekas maupun dana, dengan tujuan  menumbuhkan minat baca para anak-anak binaan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Dadik Kusmadi selaku koordinator Sanggar menjelaskan dengan adanya kerjasama dengan mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Universitas Ciputra Surabaya, untuk action dan ide-ide dari mahasiswa ini sangat kreatif.

"Ya secara aktivitas untuk mengisi kreativitas di masa liburan Sekolah yang kurang terarah dan terbuang sia-sia ini, dengan adanya kegiatan extra ini kan juga membantu para Orangtua mereka mengarahkan ke kegiatan positif di masa-masa liburan sekolah," kata Dadik.

Aktivitas project kampanye sosial ini sendiri dilaksanakan sejak Minggu ke 4 bulan November 2021 hingga Minggu ke 4 bulan Desember 2021.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

Adapun puncak acara perlombaan keterampilan bagi para anak-anak ini diselenggarakan pada hari rabu dan kamis  tanggal 22-23 Desember 2021, yang bertempat di Sanggar Merah Merdeka yang beralamat di jalan Tales lll No.1 Surabaya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang diselenggarakan oleh para Mahasiswa bagi masyarakat yang ada disekitarnya, Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kemandirian pada anak-anak binaan YKBS Sanggar Merah Merdeka khususnya, dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU