Mahasiswa FIK UMSurabaya Edukasi Protokol Kurban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jul 2020 19:37 WIB

Mahasiswa FIK UMSurabaya Edukasi Protokol Kurban

i

Sosialisasi Mahasiswa FIK UMSurabaya mengenai edukasi protokol pelaksanaan kurban, serta pembagian masker dan faceshield di Pasar Hewan Merr di jalan Ir. Soekarno, Surabaya pada Rabu (29/7/2020).SP/PATRICK

SURABAYAPAGI, Surabaya - Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) melakukan sosialisasi mengenai edukasi protokol pelaksanaan kurban, serta pembagian masker dan faceshield di Pasar Hewan Merr di jalan Ir. Soekarno, Surabaya pada Rabu (29/7/2020).

Nurussyamsi Ma'arif, salah satu perwakilan mahasiswa FIK UMS mengatakan jika edukasi yang diberikan untuk para pedagang hewan kurban dikarenakan adanya aturan baru mengenai protokol kesehatan menjelang hari raya Idul Adha.

Baca Juga: Manfaatkan Cuti Bersama Idul Adha, Rekomendasi Liburan Murah dan Berkesan Bersama Tokopedia

"Kami hadir disini untuk mensosialisasikan tekait hewan kurban kepada pedagang yang ada di Pasar Hewan Merr. Karena Idul Adha kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu karena pandemi Covid-19," ujarnya setelah melakukan sosialisasi.

Dirinya mengaku, sosialisasi mengenai pemotongan hewan kurban yang dilakukan perwakilan dari FIK UMS yang hadir saat itu adalah inisiatif sendiri dan bukan tugas dari pihak kampus.

Baca Juga: Wisatawan di Kabupaten Mojokerto Naik 40 Persen Selama Libur Idul Adha

"Kami berinisiatif untuk langsung turun ke lapangan karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya saat proses pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha besok," ungkapnya.

Selain melakukan sosialisasi mengenai pemotongan hewan kurban, para mahasiswa ini juga membagikan faceshield dan masker kepada para pedagang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat melakukan transaksi jual beli hewan kurban.

Baca Juga: Rayakan Idul Adha 1444 H, MS GLOW Salurkan 50,000 Kilogram Kurban

Sementara itu, salah satu pedagang hewan kurban di Pasar Hewan Merr bernama Mulyono mengaku terbantu saat para mahasiswa dari UMS ini memberikan sosialisasi dan memberikan faceshield serta masker untuk dirinya dan karyawannya.

"Ya kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa UMS yang datang untuk mensosialisasikan tekait hewan kurban kepada pedagang. Dan juga pembagian faceshield dan masker ini berguna dan membantu kami untuk menerapkan protokol kesehatan," ujar pemilik kios hewan kurban Multi Jaya tersebut. Adt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU