Mahasiswa STIKES Ngudia Husada Gandrungi Gagasan Bupati Sampang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mei 2023 18:37 WIB

Mahasiswa STIKES Ngudia Husada Gandrungi Gagasan Bupati Sampang

i

Bupati Sampang H Slamet Junaidi

SURABAYAPAGI.COM, Sampang- Selama Kepemimpinan H.Slamet Junaidi, H. Abdullah Hidayat selaku Bupati dan Wakil Bupati, Madura, Jawa Timur Mahasiswa STIKES Ngudia Husada Madura gandrungi Kepiawaian dalam gagasannya.

Rencana Pemerintah Kabupaten Sampang akan membangun Rumah Sakit Rujukan di pulau Madura, mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Mahasiswa STIKES Ngudia Husada Madura. 

Baca Juga: Ulama Muda Se-Kabupaten Sampang Dukung H. Slamet Junaidi Dua Periode

 Rumah Sakit tersebut, nantinya diyakini sebagai Rumah Sakit rujukan. Sebab, akan berlantai lima dengan design gedung yang mewah serta fasilitas lengkap layaknya sebuah rumah sakit dengan tipe A.

Menanggapi gagasan Bupati, salah satu mahasiswa STIKES Ngudia Husada asal Desa Kamoning,Kota Sampang, Yoga Arief Putra Pratama,dia  mengatakan pembangunan rumah sakit rujukan di Sampang sangat dibutuhkan sekali.

 Sebab, tidak hanya oleh masyarakat Kabupaten Sampang saja tapi penting juga bagi masyarakat Kabupaten yang berada di pulau Madura.

"Seperti Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan, Mengingat letak Kabupaten Sampang sangat strategis karena lokasinya ada di tengah. Tidak hanya itu ketersedian rumah sakit rujukan selama ini hanya berada di kota Surabaya," ungkap Yoga saat ditemui,Senin (29/5/2023).

Baca Juga: Plt Staf Ahli Pemkab Sampang Diduga Melampaui Batas Wewenang

Yoga memberikan gambaran simulasi,  jika ada pengiriman pasien yang harus dirujuk dari Sumenep ke Surabaya memerlukan waktu tempuh sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan. Dan itu harus melawati Sampang terlebih dahulu. 

"Kalau ada RS Rujukan di Sampang maka pasien dari Sumenep hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dan pasien segera tertangani. Demikian juga nantinya jika ada pasien rujukan dari Rumah Sakit Ketapang tidak lagi dibawa ke Surabaya,"Kata Yoga.

Menurut Yoga mahasiswa semester 4 dari Akademi keperawatan ini, dia mengatakan jika pembangunan benar terealisasi dampak manfaat terhadap Kabupaten Sampang juga sangat besar.

Baca Juga: Sebagian Pedagang Pasar Srimangunan Bakal Direlokasi ke Pasar Margalela

"Selain dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga dapat menampung tenaga kerja khususnya di sektor tenaga kerja medis, "ujarnya.

Yoga mengaku salut dan bangga punya Bupati dan Wakil Bupati yang penuh ide dan gagasan demi masyarakat luas. 

"Dirinya juga berharap Rumah Sakit Rujukan ini, betul-betul nantinya mengedepankan tenaga kerja asli putra daerah. Mudah-mudahan rencana pembangunan Rumah Sakit Rujukan ini segera terlaksana," pintanya. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU