Mahasiswa yang Eksis Tekuni Bisnis Kuliner Rice Bowl

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Mei 2021 11:04 WIB

Mahasiswa yang Eksis Tekuni Bisnis Kuliner Rice Bowl

i

Adifa Choirunisa dengan rice bowl buatannya. SP/ PNG

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Adifa Choirunisa (20) mampu mengolah berbagai olahan jamur tiram yang ia tekuni sejak lulus SMA sembari mengikuti pendidikan di Universitas Terbuka (UT).

Menurutnya, olahannya yang menjadi favorit pembeli adalah rice bowl. Ada yang varian mushroom teriyaki rice sama mushroom spicy rice.

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

Meski saat ini Adifa masih berstatus mahasiswa UT di Surabaya, dia tidak pernah malu untuk berjualan.

"Karena dari dulu saya ingin jadi entrepreneurs, biar bisa berdikari," tandas Adifa.

Adifa menyebut bahwa usahanya itu berawal banyaknya hasil panen jamur tiram milik neneknya di belakang rumah. Jika dijual begitu dalam bentuk jamur, harganya terus merosot.

"Saya mencoba mengotak-atik. Saya mencoba berkreasi berkreasi membuat olahan jamur kekinian yang diminati anak muda. Dimasak dengan olahan saos teriyaki yang menggugah selera," terangnya, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Dia mengaku rice bowl buatannya bisa take away, kadang juga delivery order. Untuk nugget jamur dibandrol Rp 8 ribu per bungkus, rice bowl all variants Rp 10 ribu. Sedangkan rolade steak dibandrol Rp 15 ribu per bungkus.

"Selama pandemi ini saya jualan online, lewat Facebook dan Instagram @mushroom9id," tambah Adifa.

Dalam sehari, lanjut Adifa, biasanya dia bisa membuat 30 hingga 50 porsi. Pemesannya datang dari pekerja kantoran maupun tenaga kesehatan serta anak sekolah.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

"Saya juga ingin memperkenalkan ke masyarakat kalau jamur tiram bisa diolah jadi makanan beraneka ragam pengganti daging sapi, ayam maupun ikan," papar Adifa.

Sementara, salah satu pembeli, Halima Oktavia mengaku sudah berlangganan rice bowl bikinan Adifa. Sebab anaknya menyukai olahan jamur yang dipadukan dengan saos teriyaki.

"Rasanya enak, anak-anak pasti minta terus beli lagi, anak saya kan remaja sukanya kayak gini, seleranya kayak gini, rice bowl. Biasanya saya beli dianter ke rumah ini tadi pas lewat terus mampir, beli," pungkasnya. Dsy3

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU