Mahfud Ingatkan Indonesia Terbentuk Hasil Kesepakatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Des 2023 20:56 WIB

Mahfud Ingatkan Indonesia Terbentuk Hasil Kesepakatan

i

Mahfud MD saat hadir dan menyapa seluruh santri di Ponpes Mathlaul Anwar Linahdhatul Ulama, Banten, Jumat (1/12/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Menko Polhukam, Mahfud Md, ingatkan semua pihak bahwa Indonesia terbentuk dari hasil perjanjian dan kesepakatan. Jadi harus dijaga.

"Siapa pun yang mengingkari kesepakatan yang telah dibuat harus ditumpas. Oleh sebab itu harus dijaga kesepakatan yang telah dicapai, karena barang siapa mengingkari kesepakatan, itu harus ditumpas. Itu menurut hukum Islam," pesan Mahfud di Ponpes Mathlaul Anwar Linahdhatul Ulama, Menes, Pandeglang, Banten, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga: Jaringan Pencak Silat di Jatim Deklarasi Ganjar Mahfud, Dukung Pemimpin Demokratis

 

Langgar Kesepakatan Pemberontak

Menko Polhukam, Mahfud Md, menyampaikan siapa pun yang melanggar kesepakatan maka dianggap pemberontak. Dia menegaskan pemberontak boleh ditumpas.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi Negarawan

"Muhammadiyah menyebut sama, cuman pakai kata lain, Indonesia ini adalah Darul Ahdi Wa Syahadah. Indonesia ini adalah negara hasil perjanjian dan hasil perjuangan bersama. Kesaksian untuk terus dibangun bersama-sama," ucapnya.

"Siapa yang melawan kesepakatan, melawan perjanjian adalah pemberontak. Pemberontak boleh ditumpas itu hukum Islam, fikih," lanjutnya.

Baca Juga: Mahfud Ingatkan PTUN Jangan Main-main dengan Anwar Usman

Mahfud mengajak masyarakat untuk menjaga Indonesia. Indonesia dibangun oleh semua agama hingga suku.

"Oleh sebab itu, mari kita jaga Indonesia ini sebagai darul mitsaq, negara kesepakatan, negara perjanjian. Siapa yang berjanji, yang berjanji sebelum bangsa Indonesia itu, para umat Islam, umat Kristen, suku Jawa suku Sunda, suku Madura, suku Batak, semua berjanji. Ayo kita berjanji membuat negara bersama yang namanya Indonesia," imbuhnya. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU