Majen Nurcahyanto: "Saya yakin kalian mampu dengan bekal yang kalian peroleh dalam latihan Pratugas"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Agu 2022 16:38 WIB

Majen Nurcahyanto: "Saya yakin kalian mampu dengan bekal yang kalian peroleh dalam latihan Pratugas"

i

Mayjen Nurcahyanto saat menyalami Dansatgas PAMTAS RI PAPUA di Dermaga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Nurchahyanto melepas Satgas Yonif 511/DY yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Papua Nugini.

Dangartap mengimbau kepada Satgas Yonif 511/Dibyatara Yudha, supaya mereka bangga mendapatkan tugas mulia tersebut. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Salah satu kebanggaan prajurit adalah tugas membela bangsa dan negara. Tidak sedikit prajurit yang belum mendapat kesempatan tugas seperti kalian," dalam amanatnya saat Upacara Pelepasan di Koormada II Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022) siang.

Perwira Tinggi TNI AD dengan bintang dua emas di pundaknya ini  mengungkapkan, pelaksanaan tugas Pamtas RI-Papua Nugini merupakan tugas negara yang telah diatur dalam UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI.

 

Untuk itu Dangartap mengingatkan tugas mereka nanti tidaklah mudah. Mulai dari menjaga keutuhan NKRI, mengamankan patok-patok perbatasan negara, menciptakan   situasi kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu pihak pihak terkait menangani permasalahan yang terjadi.

Tugas lain yang tak kalah  penting, menurut jenderal bintang dua tersebut yakni membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Mayjen TNI Nurchahyanto merasa optimis dan percaya, bahwa Satgas Yonif 511/DY akan dapat melaksanakan berbagai tugas tersebut dengan baik. 

"Saya yakin kalian mampu dengan berbekal tugas dan ilmu yang telah kalian peroleh dalam latihan pratugas  yang telah dilaksanakan." Tegasnya.

Tak ketinggalan, Dangartap juga berpesan, agar mereka selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, serta senantiasa selalu memohon Doa serta pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, tak ketinggalan Danrem 081/Dhirot Saha Jaya  Madiun Kolonel Inf Deni Rejeki yang hadir dalam momen pelepasan itu tak lupa juga memberikan ucapan selamat kepada Satgas Yonif 511/DY.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

"Selamat bertugas. Berangkat dengan kehormatan dan pulang dengan kebanggaan," pesannya yang penuh amanah itu, saat memberikan ucapan selamat bertugas kepada para personel Satgas Yonif 511/DY yang dikenal dengan Batalyon Badhak Hitam.

Kolonel Deni pun berharap, mereka dapat berhasil dan senantiasa diberikan yang terbaik dalam melakukan tugas Pamtas RI-Papua Nugini tersebut. 

"Semoga berhasil dalam mengemban tugas negara ini. Kalian berangkat 450 orang, pulang juga lengkap 450 orang," Pesan Kolonel Inf Deni Rejeki. Les

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU