Makam Khusus Covid-19 di Kota Mojokerto Mulai Penuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 14 Jan 2021 15:13 WIB

Makam Khusus Covid-19 di Kota Mojokerto Mulai Penuh

i

Kondisi pemakaman khusus Covid-19 di Kota Mojokerto yang hampir penuh.  SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kuota makam khusus jenazah Covid-19 di Lingkungan Tropodo, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto kian menipis. 

Dari Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, makam yang memiliki daya tampung sebanyak 89 jenazah ini, kini sudah terisi 64 jenazah.

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

"Makam Tropodo hingga hari ini masih muat untuk 25 jenazah," ujar gaguk Tri Prasetyo, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto ini menyebut sesuai data Satgas Covid-19, jumlah angka yang meninggal dengan menggunakan protokol kesehatan tahun 2020 kemarin sebanyak 138 orang.

"Tahun lalu yang dimakamkan di Tropodo sebanyak 60 orang, sisanya sebanyak 78 orang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)," ujarnya.

Baca Juga: Banjir Rendam Empat Kelurahan, 4503 Warga Kota Mojokerto Terdampak

Untuk tahun 2021, hingga hari ini jumlah kasus kematian dengan menggunakan protokol covid-19 sebanyak 29 orang. Dengan rincian pemakaman di TPU sebanyak 25 orang dan di Lingkungan Tropodo 4 orang.

"Kalau tidak ada penolakan warga, kita lakukan pemakaman di TPU. Tapi jika ada, maka kita sudah siapkan lahan untuk pemakaman khusus tersebut," tandasnya.

Terpisah, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meminta warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan ketat. Pasalnya, makam khusus Covid-19 yang disediakan Pemerintah Daerah di lingkungan Tropodo juga hampir penuh.

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Meri Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir, Bantuan Mulai Datang, Banjir Mulai Surut

“Bantu kami agar tugas yang diemban Pemerintah Daerah menjadi lebih ringan dalam pengendalian Covid-19 di Kota Mojokerto ini,” tandasnya.

Sesuai data Satgas Covid-19, jumlah angka kasus terkonfirmasi 1.557 orang, meninggal akibat Covid-19 sebanyak 109 orang dan tingkat kesembuhan mencapai 1.218 orang per tanggal 14 Januari 2021. Dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU