Makin Melempem, Dikritik Masalah Konsistensi

Paul Pogba. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Paul Pogba baru saja menerima kritikan dari Mikael Silvestre mengenai masalah konsistensi. Ia mengklaim Prancis dan Manchester United masih belum menikmati performa terbaik mantan gelandang Juventus itu.

Terlihat saat mantan pemain Juventus itu tidak menunjukkan performa yang sama dalam pertandingan melawan Hungaria dan Portugal. Meski begitu, Pogba mampu mengantarkan Les Bleus lolos ke babak 16 besar.

Silvestre sama sekali tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Pogba. Namun, masalah utama sang pemain pada saat ini hanyalah konsistensi

"Satu-satunya masalah Paul Pogba hanyalah konsistensi," kata Silvestre, Jumat (25/6/2021).

"Ketika dia sedang dalam puncak performa, dia seperti berada di level yang lain, namun dia kerap kesulitan untuk mengulangi penampilannya di pertandingan lain.

"Saya melihat dia seperti ini. Dia pemain kelas dunia dan tentu saja dia memiliki semua atribut sebagai pemain kelas dunia. Tapi pertanyaannya, bisakah dia mengulangi penampilannya setiap tiga hari sekali? Saya tidak yakin dia bisa.

"Dia belum melakukannya untuk Man United, saya juga tidak yakin dia bisa melakukannya untuk timnas Prancis."

Silvestre tentu tidak ingin melihat Pogba keluar dari tim baik untuk Prancis atau Setan Merah. Namun, dia berharap Pogba bisa selalu menunjukkan performa terbaiknya.

Mantan bek Setan Merah itu berbicara kepada Ladbrokes dan merasa Pogba belum tampil maksimal di level internasional maupun klub: "Masalah Paul Pogba itu ia tidak konsisten."

"Saat sedang ganas-ganasnya, ia luar biasa, tapi ia kesulitan untuk mengulanginya dari laga ke laga."

"Menurut saya begini; ia pemain kelas dunia, punya kualitas kelas dunia. Pertanyaannya: bisakah ia mengulanginya tiap tiga hari? Saya rasa tidak."

"Ia belum melakukannya bagi Man United, saya tak yakin dia akan melakukannya bagi Prancis."

 “Saya tidak tahu apakah itu masalah psikologis atau fisik. Saya seorang pendukung Man United dan pendukung Prancis, jadi saya selalu berharap bahwa siapa pun yang dia wakili, kami melihat yang terbaik darinya, karena kami melihat saat melawan Jerman betapa banyak yang bisa dia berikan kepada tim." Dsy19