Maksimalkan Penanganan Covid, Polres Lamongan Bantu Alkes ke KTS

Kapolres bersama jajarannya Jumpa Pers usai apel penyerahan bantuan alkes. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Untuk memaksimalkan penanganan covid-19, Polres Lamongan bantu alat kesehatan (Alkes) ke Kampung Tangguh Semeru (KTS), dan penyerahannya dilakukan dalam apel di Mako Mapolres setempat, Kamis (12/8/2012).

Selain memberikan bantuan alkes, Polres Lamongan dibawa komando AKBP Miko Indrayana, juga memberdayakan masyarakat sekitar untuk menjadi relawan yang bisa membantu melakukan edukasi dan membantu penanganan covid kepada masyarakat.

Disebutkan oleh Kapolres total ada 120 KTS di wilayah Kabupaten Lamongan yang telah menerima bantuan alat kesehatan. "Bantuan ini untuk memaksimalkan penanganan secara maksimal, karena, dan Pemerintah sudah melakukan segala bentuk upaya dan usaha untuk mengatasi pandemi Covid -19 beserta segala permasalahannya, agar covid segera hilang," ungkapnya ke wartawan.

Lebih lanjut kata Kapolres pemberian bantuan ke KTS, karena KTS sendiri dibentuk dengan tujuan sebagai bentuk penanggulangan Covid 19 yang berbasis komunitas warga, dan melibatkan semua warga tanpa terkecuali. "Karena dengan adanya program KTS ini terbukti mampu menekan penularan Covid 19,” ujar alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini menegaskan.

Pria asal Kota Semarang, Jawa Tengah ini menegaskan, bahwa KTS merupakan salah satu program dari pemerintah yang sampai saat ini masih terus digelorakan dan terbukti mampu menekan laju penularan Covid -19 di Indonesia. 

 

“Kami menyerahkan bantuan sarana prasarana ini sebagai wujud dukungan kami dalam mengoptimalkan peran KTS di wilayah Lamongan. Semoga apa yang kami serahkan ini dapat bermanfaat dalam menunjang tugas KTS di tiap-tiap desa,” tegasnya. 

Terkait pengukuhan relawan Covid-19, Miko berharap seluruh organisasi masyarakat yang berada di Lamongan bisa menjadi penggerak dalam penanggulangan Covid 19. 

"Sementara untuk vaksinasi di Kabupaten Lamongan saat ini sudah mencapai 18 persen. Targetnya pada bulan November mendatang, target vaksinasi 70 persen sudah tercapai," pungkasnya. jir