Malam Hujan, Air Masih Menggenang hingga Siang Hari di Surabaya

Genangan air cukup tinggi yang terjadi di kawasan Simorejo, Senin (4/4/2022) siang akibat hujan tadi malam.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Hujan deras yang disertai angin kencang dari sore hari hingga malam terjadi di Kota Surabaya, pada Minggu (4/3/2022).

Hujan yang diperkirakan selama 4 jam ini mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan. Krtinggian banjir di Kota Surabaya juga bervariasi mulai 10 centimer hingga 60 centimeter. Dari genangan air yang tinggi ini mengakibatkan banyak pengendara motor maupun mobil harus berhati-hati.

Terlihat juga banyak pengendara motor yang mengalami mogok diakibatkan genangan air yang masuk pada mesin. Pada siang hari sekitar pukul 10.48 WIB, dari pantauan Surabayapagicom, masih terlihat genangan air di beberapa Wilayah Surabaya barat.

Genangan air pada malam hingga siang hari ini tidak kunjung surut, sehingga mengakibatkan pengendara mengalami kesendatan karena mengurangi kecepatan akibat banjir.

Salah satunya terlihat saat pengendara yang keluar dari gapura Simo Rejo A harus herhati- hati bila ingin menyebrang, karena jalan yang masih ada genangan air dan dimungkinkan menutupi lobang jalan. Ini dikhawatirkan bisa mengakibatkan pengendara motor jatuh.

Maka dari itu pengendara yang ingin menyebrang harus pean-pelan dan mengakibatkan kemacetan.

" Dulu banjir cepat surut di sini, hujan deras hanya menyebabkan genangan jalan sesaat dan kalau sudah berhenti beberapa jam kemudian langsung cepat surut,"kata Leha, warga sekitar yang ingin menyebrang, Senin (4/4/2022) siang hari.

" Otomatis kalau masih banjir gini ya kan harus pelan-pelan, karena jalan yang tidak rata serta licin tertutup genangan air sisa banjir semalam, atau tiba-tiba ada pengendara motor yang kencang jadinya bahaya," tambahnya.

Terlihat juga dari luapan gorong- gorong yang meluber ini tidak kunjung surut. Diperkirakan ada saluran yang buntu sehingga masih terlihat banjir pada siang hari.

Walau genangan air yang tak kunjung surut , tetapi tidak terlihat petugas kebersihan untuk membersikan gorong-gorong supaya banjir cepat surut.

Dimungkinkan juga anggaran yang di keluarkan untuk dana perbaikan atau kenyamanan pengendara di jalan raya ditahun ini juga meningkat, tetapi yang terjadi di lapangan tidak seperti yang di inginkan masyarakat.min