Maling HP Sasar Pelajar di Blitar Diringkus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Des 2020 20:32 WIB

Maling HP Sasar Pelajar di Blitar Diringkus

i

Pelaku saat digelandang polisi karena melakukan aksi pencurian HP yang menyasar pelajar.

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - pelaku pencurian HP yang menyasar murid sekolah di Blitar berhasil diringkus petugas. Pelaku berhasil diringkus berkat rekaman kamera CCTV saat pelaku tengah berasksi di Mts Al Musklikhun Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar .

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Pelaku diketahu berinisial SWD (29) warga Kelurahan Sukorjo, Kecamatan Sukorjo, Kota Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, pelaku berhasil ditangkap oleh petugas setelah aksinya mencuri hanphone di Mts Al Muslikhun Tlogo terekam kamera CCTV. Dari rekapan CCTV tersebut, petugas melakukan penylidikan dan berhasil diamankan di rumahnya.

“Pelaku mencuri handphone milik pelajar di Mts Al Muslikhun Desa Tlogo. Sebelum menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu memantau lokasi,” kata Kapolres, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Bedasarkan hasil penyelidikan pelaku merupakan sepesialis pencurian dalam sekolah. Pelaku mengaku sudah lima kali melakukan tindak pidana pencurian di sekolah.

“Pelaku merupakan residivis kasus yang sama, pelaku sudah hafal trik saat mencuri di sekolahan. Sasaran dari pelaku hanya sekolahan saja,” ungkap Fanani.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu buah handphone merk realme, satu sepedah motor dan pakaian yang digunakan pelaku saat mencuri di Mts Al Muslikhun.

“Untuk mempertangung jawabkan perbuatanya, kini pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian maka pelaku terancam lima tahun penjara,” pungkas Kapolres.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU