Maling Kotak Amal di Gresik Tertangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Agu 2021 21:09 WIB

Maling Kotak Amal di Gresik Tertangkap

i

Ahmad Didik Muhajir, pelaku pencurian kotak amal masjid yang berhasil diamankan polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Polsek Sidayu mengamankan seorang maling kotak amal masjid di Gresik. Pelaku diketahui bernama Ahmad Didik Muhajir (42) warga Desa Sungunlegowo, Kecamatan Bungah, Gresik.

Terungkapnya kasus pencurian ini bermula saat Ilyas warga Desa Randuboto bersama jamaah lainnya selesai melaksanakan salat di Masjid Baiturrohim, Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu. Pada saat melihat kotak amal milik Masjid Baiturrohim mereka terkejut, pasalnya kunci kotak amal ada yang rusak.

Baca Juga: Motif Ekonomi, 2 Pemuda di Malang Bobol 3 Sekolah

Curiga ada yang mencuri kotak amal, Ilyas dan M.Arif Syaifi serta jamaah lainnnya melaporkan kasus ini ke Polsek Sidayu. Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang terpasang di Masjid Baiturrohim, Ahmad Didik Muhajir terlihat jelas wajahnya terekam kamera.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Tak ingin tersangka melarikan diri, anggota Polsek Sidayu mengamankan tersangka di kediamannya lalu dibawa ke mapolsek setempat guna dimintai keterangan. “Dari tangan pelaku kami juga mengamankan satu buah obeng, uang Rp 100 ribu, baju dan tas,” ujar Kapolsek Sidayu AKP Khoirul, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Sementara, Ahmad Didik Muhajir mengaku dirinya terpaksa mencuri kotak amal masjid buat kebutuhan sehari-hari. Kini pelaku meringkuk di penjara Mapolsek Sidayu usai menjalani pemeriksaan.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU