Maling Motor di Pasar Ikan Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Nov 2022 19:03 WIB

Maling Motor di Pasar Ikan Diamankan

i

Kedua pelaku ditunjukkan saat rilis. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polisi menangkap dua pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang mereka menyasar di pasar ikan Jalan Panggung Surabaya. 

Dua pelaku yang berhasil diamankan polisi adalah AS (24) warga jalan Panggung Surabaya dan WA (25) warga jalan Muteran Pabean Cantikan Surabaya.  

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Hegy Renata menyebutkan, kedua pelaku diringkus setelah menggasak sepeda motor milik salah satu pedagang berinisial J (47) warga Jalan Indrapura Baru Surabaya, di Pasar Ikan Jalan Panggung Surabaya. 

"Peristiwa pencurian itu terjadi di wilayah pasar Ikan jalan Panggung Pabean Surabaya, bermula saat korban memarkir kendaraannya di Pasar Ikan Jalan Panggung Surabaya pada pada hari Kamis 08 Agustus 2022 pukul 06.30 Wib," kata Kompol Hegy kepada Surabaya Pagi. 

Kompol Hegy Renata mengatakan, kejadian terjadi pada pukul 06.30 Wib, setelah korban selesai berjualan, sepeda motor merk Honda Beat dengan Nopol L-5203- PF tersebut tidak ada di tempat.

"Korban kemudian memutuskan untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Pabean Cantikan Surabaya," ungkap Kompol Hegy. 

Baca Juga: Kepergok Penjaga Parkir, Bandit Curanmor di Masjid Surabaya Diamuk Massa

Kapolsek menuturkan, setelah menerima laporan tentang pencurian tersebut, anggota Reskrim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Berdasarkan  informasi yang didapat, polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap salah satu tersangka yakni berinisial AS.

"AS ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian yaitu dijalan Panggung Surabaya. Setelah diinterogasi dia mengakui telah mencuri di tiga TKP di Surabaya, terakhir mencuri sepeda motor di Pasar Ikan jalan Panggung Surabaya,” ujar Kompol Hegy pada Senin (07/11/2022).

Baca Juga: Maling Motor di Probolinggo Diamuk Massa

Kedua pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Pabean Cantikan untuk dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan, ancaman hukumannya yakni pidana penjara paling lama sembilan tahun penjara," katanya. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU