Maling Motor di Sidoarjo Nyaris Tewas Diamuk Massa

Barang bukti motor yang hendak dicuri (kiri), pelaku saat mendapat perawatan usai diamuk massa (kanan).

 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Apes dialami Imam Rifai (56) warga asal Manggarai Timur NTT. Pria yang merupakan maling motor itu nyaris tewas usai diamuk massa lantaran kepergok saat beraksi di kawasan Prambon Sidoarjo.

Kapolsek Prambon AKP Hery Moeryanto Tampake mengatakan, peristiwa itu terjadi Selasa (13/4) malam. "Pelaku kami amankan dalam kondisi babak belur, dan terpaksa kami larikan ke klinik terdekat," katanya, Rabu (14/4/2021).

Kejadian itu bermula ketika Rendi Adi Kusuma (korban) bersama temannya menggunakan sepeda motor Honda Beat nopol W 6052 NBB, mendatangi rumah Suyono di kawasan Desa Bulang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Setibanya di rumah Suyono, sepeda motor tersebut di parkir di depan rumah. Waktu itu pukul 20.15 WIB. Korban pun kemudian masuk ke rumah Suyono. Namun, kurang dari 15 menit, Suyono kebingungan karena sepeda motornya tidak ada.

"Menurut keterangan korban dan saksi, kurang dari 15 menit, motor tersebut tidak ada," kata AKP Hery Moeryanto Tampake.

Korban bersama Suyono kemudian melakukan pencarian. Tepat di kawasan Desa Jabon, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, korban melihat dua orang mendorong sepeda motor miliknya.

Mereka pun diteriaki maling sehingga seorang pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil kabur melarikan diri. "Yang kabur masih dalam pengejaran petugas," pungkasnya.