Mamah Dedeh Tegur Abdel Achrian yang Masih Pakai Narkoba Saat Pandu Acara Religi

Abdel Achrian.

SURABAYA PAGI, Jakarta - Bukan rahasia lagi jika komedian Abdel Achrian pernah jadi pemakai narkoba. Kali ini Abdel membuat pengakuan bahwa dirinya masih nyabu saat membawakan program dakwah bareng Mama Dedeh. Abdel bahkan mengaku dirinya sudah pernah mencoba semua jenis barang haram sejak masih muda.

Hal itu diungkapkan Abdel saat bicara dengan Vincent dan Desta di YouTube Vindes pada sabtu (8/01/2022). Abdel mengaku masih merasakan efek sabu ketika menjadi presenter di acara tersebut.


"Saat itu masih ada sabu-sabunyalah. Makanya Mama Dedeh gedeg banget sama gue, 'Gue ditemenin sama orang kayak gini,'" ungkap Abdel.

Mama Dedeh memang dekat dengan Abdel. Abdel yakin Mama Dedeh saat itu tahu dirinya memakai narkoba. Hanya saja dia tak pernah langsung ditegur.

"Kayaknya (tahu), dia juga nggak pernah bilang. Tapi, gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," ungkap Abdel.

Pernah Mama Dedeh menegur saat Abdel masih membintangi sinetron Abdel dan Temon. Dalam sinetron tersebut, Abdel memang kerap dikelilingi perempuan seksi. Tak sungkan Mama Dedeh secara halus memberi Abdel teguran.

"Misalnya gini, (Mamah Dedeh bilang), 'Del lo cari sinetron yang jangan kayak gitulah,' kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi. 'Lo kan bawain acara gini, perlakuan lo harus mencerminkan acara ini,'" cerita Abdel.

"Lama-lama benar juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin," ungkapnya.

Tidak cuma perkataan dari Mama Dedeh, tapi mendengar banyak curhatan jamaah ke Mama Dedeh membuat Abdel terus sadar dan berhenti mengonsumsi narkoba.

"Di acara Mama Dedeh itu gue setiap hari ketemu orang, emak-emak, yang curhat ke Mama Dedeh dengan bermacam-macam permasalahan, yang akhirnya bikin gue sadar permasalahan gue nggak sebesar ibu-ibu itu deh," tutur Abdel.

Selama 13 tahun bersama Mamah Dedeh, Abdel mengaku banyak pembelajaran yang mengubah dirinya. Mama Dedeh diakui Abdel adalah salah satu orang yang berperan membuatnya terlepas dari jerat narkoba. jk