Manajer Chelsea Sabet Pelatih Terbaik Eropa 2020-2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Agu 2021 11:06 WIB

Manajer Chelsea Sabet Pelatih Terbaik Eropa 2020-2021

i

Pelatih klub bola Chelsea, Thomas Tuchel. SP/ RRI

SURABAYAPAGI.com, London – Berkat kesuksesannya membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020/21, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel terpilih sebagai pelatih terbaik UEFA 2020/2021. Bahkan Tuchel mampu mengungguli Josep Guardiola (Manchester City) dan Roberto Mancini (Timnas Italia).

Terpilihnya Thomas Tuchel sebagai pelatih terbaik 2020-2021 terbilang sangat tepat. Juru taktik berdarah Jerman itu membuktikan kapasitasnya dengan mempersembahkan trofi Liga Champions 2020-2021 untuk Chelsea.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

"Ini seperti mimpi," tutur Tuchel sesaat setelah menerima penghargaan itu, Jumat (27/8/2021).

"Saya tidak pernah membayangkan bisa mencapai ini ketika saya mulai melatih, jadi ini benar-benar luar biasa. Kami benar-benar bahagia," lanjutnya.

"Tentunya ini adalah usaha tim, jadi saya meraih ini atas nama seluruh staf saya, semua orang yang bekerja keras di Cobham setiap hari untuk mendorong tim hingga batasnya," tandas Tuchel.

Tidak hanya sampai di situ, Tuchel juga melengkapi pencapaian The Blues di level Eropa dengan menyabet trofi Piala Super Eropa usai menundukkan juara Liga Eropa, Villarreal.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Meski baru menangani Chelsea sejak Januari lalu, akan tetapi pria asal Jerman tersebut sudah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions bagi timnya.

Ditunjuk menggantikan Frank Lampard, pelatih 47 tahun itu seakan langsung menyulap tim yang bermarkas di Londo Barat tersebut.

Cesar Azpilicueta yang tengah terpuruk di kompetisi Liga Inggris dibawanya bangkit hingga kembali bersaing di papan atas. Berkat tangan dinginnya, Chelsea perlahan kembali menemukan kepercayaan diri mereka sebagai salah satu klub besar.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Hebatnya, perjalanan Chelsea semenjak dipegang Tuchel sungguh luar biasa. The Blues sempat mencatatkan tak terkalahkan alias unbeaten dalam 14 laga beruntun.

Tuchel pun menjadi pelatih pertama yang mengantar timnya masuk ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun, setelah musim sebelumnya ia melakukannya bersama PSG.

Setelah juara Liga Champions, Tuchel juga sukses mempersembahkan trofi Piala Super Eropa usai timnya menundukkan Villarreal lewat babak adu penalti. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU